Kamis Malam Pemkab Gelar Takbiran Keliling Tenggarong

Peserta takbiran keliling kota Tenggarong pada malam hari raya Idul Fitri tahun 2017 lalu
Foto: Endi

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar takbiran keliling pada Kamis (14/06) malam mendatang.

"Start takbiran keliling nanti di depan kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar, Dafip Haryanto, kepada media ini, Jumat (08/06) lalu.

Dikatakan Dafip, sama seperti tahun sebelumnya, peserta pawai takbiran akan diikuti berbagai elemen masyarakat. "Pawai takbiran dimulai setelah sholat Isya, rutenya seputar kota Tenggarong," ujarnya.

Pawai takbiran, lanjutnya, akan dihadiri Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekda H Marli, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta pimpinan OPD dan FKPD.

"Peserta takbiran baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun mobil dengan bak terbuka diharapkan tertib dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga acara bisa berjalan lancar dan hikmat," harap Dafip.

Rencananya akan ada tim penilai peserta takbiran, namun Dafip belum mengetahui kategori manupun hadiah yang diberikan. "Saya belum tahu itu, katanya ada tim penilai," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top