AKBP Andrias Susanto Nugroho Gantikan AKBP Anwar Haidar Sebagai Kapolres Kukar

Upacara penyambutan AKBP Andrias Susanto Nugroho sebagai Kapolres Kukar yang baru
(Foto: Endi)

AKBP Andrias Susanto Nugroho resmi memimpin Kepolisian Resort (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) menggantikan AKBP Anwar Haidar yang akan bertugas sebagai Kabag Strajemen Rorena Polda Kaltim.

Kedatangan AKBP Andrias Susanto Nugroho bersama sang istri Hamaria Mendropa di Mapolres Kukar pada Selasa (03/12) pagi, disambut dengan ritual sakral kesultanan Kutai Tepong Tawar.

Saat menyampaikan amanat dihadapan seluruh jajaran Polres Kukar, Andrias yang sebelumnya menjabat Kapolres Bulungan ini meminta agar keberhasilan yang telah diukir di masa kepemimpinan AKBP Anwar Haidar terus dijaga dan ditingkatkan.

"Berbagai pengungkapan maupun langkah-langkah strategis di bidang pembinaan harus tetap kita lanjutkan. Tergelarnya anggota Polri dan keberadaannya yang benar-benar dirasakan anggota masyarakat tetap harus kita pertahankan," ujar pria kelahiran Jakarta 28 Maret 1978 itu.

AKBP Anwar Haidar untuk terakhir kali menyalami personel Polres Kukar pada upacara Farewell Parade
(Foto: Endi)

Ia juga menekankan pentingnya pengawasan tugas anggota Polri di setiap jenjang dalam organisasi. Harapannya setiap pelaksanaan tugas kepolisian akan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada dengan tidak melakukan pelanggaran HAM.

"Anggota jangan merasa risih kalau diawasi, tetapi pengawasan itu sebagai kontrol kita didalam melaksanakan tugas kepolisian," tegas Andrias.

AKBP Anwar Haidar didampingi istri Laura Haidar menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang tidak berkenan selama kurang lebih 24 bulan memimpin Polres Kukar.

"Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wakapolres, Pejabat Utama, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Kukar yang telah membantu saya selama kurang lebih 2 tahun," ucapnya.

Pelepasan AKBP Anwar Haidar pada upacara Farewell Parade terasa haru, sang istri dan anggota Bhayangkara nampak menitikkan air mata. Didampingi Kapolres yang baru, untuk terakhir kalinya Anwar menyalami satu persatu seluruh jajaran Polres Kukar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top