Dibuka Malam Ini, Plt Bupati Kukar Apresiasi Pengagas Festival Kampung Telihan

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat berada di salah satu foto booth yang disediakan panitia FKT
Foto: Istimewa

Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi penggagas Festival Kampung Telihan (FKT) Muara Muntai 2018. Pasalnya festival ini menjadi potensi untuk mengenalkan wisata dan seni budaya.

Edi menyampaikan hal itu usai mengikuti pawai sepeda bersama puluhan pecinta sepeda gunung di Muara Muntai, Sabtu (25/08) sore tadi.

"Kami sampaikan apresiasi terutama kepada yang punya gagasan. Ini ide brilian, cemerlang, sehingga dikemas kilas Muara Muntai tempo dulu dan ditampilkan pada Festival Kampung Telihan," ujarnya.

Edi berharap agar festival yang kali pertama digelar ini bisa dilaksanakan setiap tahun. "Semoga panitia dari Pemerintahan Desa dan Kecamatan bisa bersinergi dengan masyarakat," cetusnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana FKT 2018, Wahyudin Nur, mengatakan, panitia telah menghias sepanjang jalan menuju lokasi festival di lapangan Sri Muntai serta menyiapkan sejumlah acara yang siap digelar.

"Kita sudah mulai dengan pawai sepeda hias. Nanti ada Habsy, pertunjukan kuda kepang dan opening oleh Bapak Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, serta penampilan dari KSB Mahakam Kutai, Olah Gubang dan beberapa talent," jelasnya.

Festival yang berlangsung dari tanggal 25 - 28 Agustus 2018 ini, sambung Wahyudin, akan diisi pentas seni, bazaar UKM, Beseprah, workshop, olah raga tradisional dan lomba menggambar.

"Selain itu juga ada pameran foto Muara Muntai tempo dulu, bekesah dengan tetuha atau tokoh sejarah kampung serta workshop jurnalis," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top