Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar dan Umum Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-73

Sekda Kukar H Marli melepas peserta lomba gerak jalan memeriahkan HUT RI ke-73
Foto: Istimewa

Lomba gerak jalan memeriahkan HUT RI ke-73 digelar Pemkab Kukar, Senin (20/08) pagi di Tenggarong. Lomba yang dimulai pukul 07.00 Wita ini diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan umum.

"Peserta tingkat SD ada 48 regu terdiri dari 24 regu Putra dan 24 regu Putri," terang Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar H Ideris HG selaku panitia pelaksana lomba.

Untuk tingkat SMP, diikuti 45 regu dengan rincian 22 regu Putra dan 23 regu Putri. "Sedangkan tingkat SMA sebanyak 30 regu yakni 14 regu Putra dan 16 regu Putri serta 15 regu tingkat Umum," jelasnya.

Adapun rute start tingkat SD dimulai dari depan Monumen Pancasila atau depan kedaton, Jalan Kartini, Gunung Kinibalu, Gunung Gandek, Danau Aji, Ahmad Yani, dan kembali finish di depan kedaton.

"Untuk rute SMP, SMA dan umum, dimulai dari depan Monumen Pancasila atau depan kedaton,  Jalan Kartini, Gunung Kinibalu, Gunung Gandek, Danau Aji, Imam Bonjol, Jenderal Sudirman, S Parman, dan finish di depan kedaton," kata Ideris.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Marli usai melepas peserta lomba menyampaikan harapan pada peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini. "Meski kita laksanakan secara sederhana, semoga saja kita dapat merasakan maknanya," tuturnya.

Marli pun berpesan agar generasi muda dapat berbuat mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan bermanfaat. "Sudah saatnya generasi muda meneruskan perjuangan dan kita harapkan kegiatan ini mampu membangkitkan jiwa nasionalisme," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top