Jamaah Haji Kukar Dipulangkan Ke Tanah Air Mulai 7 September

Calon jamaah haji Kutai Kartanegara saat akan diberangkatkan pada musim haji tahun 2017 lalu
Foto: Dok. kutaikartanegaranews.com

Jamaah haji asal Kutai Kartanegara (Kukar) secara bertahap akan dipulangkan ke tanah air, dimulai dari rombongan yang tergabung dalam kloter 2 embarkasi Balikpapan pada Jumat (07/09) pekan depan.

"Insya Allah tanggal 7 September 2018 rombongan jamaah haji Kukar akan bertolak dari Jeddah," ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kukar H Saifullah langsung dari tanah suci.

Melalui whatsapp, Saifullah menyebutkan, Jumat (31/08) lalu, jamaah haji kloter 2 telah melaksanakan ziarah dan juga mengunjungi museum Al Qur'an.

"Sekaligus umroh sunnah yang dipimpin ketua kloter dan TPIHI dengan jumlah jamaah sebanyak 3 rombongan," terangnya.

Jamaah haji Kukar kloter 2 sebelumnya diberangkatkan pada 27 Juli 2018. Seluruh rombongan berjumlah 450 orang ditambah 5 orang petugas dari TPHI, TPIHI dan TKHI.

Baca Juga450 Calhaj Kukar Hari Ini Masuk Asrama Haji Balikpapan 

Namun, kata Saifullah, salah satu jamaah perempuan yang tergabung dalam kloter ini yaitu Iraja Lagening Labebang (68), meninggal dunia pada Rabu (15/08) di Madinah.

"Almarhumah tercatat sebagai rombongan haji Kloter 2 Balikpapan asal Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kukar,"  bebernya.

Iraja Lagening Labebang, sempat dirawat intensif beberapa hari di rumah sakit Madinah setelah kemudian dinyatakan meninggal dunia karena menderita serangan jantung.

"Itu berdasarkan catatan kematian yang dikeluarkan pihak rumah sakit Madinah," sebut Saifullah lagi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top