Porprov VI di Kutim, Kukar Siap Bertanding di 44 Cabor

1.500 orang kontingen Kukar akan diberangkatkan mengikuti perhelatan Porprov VI di Kutai Timur
Foto: Nasiruddin

Upacara pelepasan kontingen Kukar dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kutai Timur (Kutim), berlangsung di gedung beladiri komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (19/11) pagi tadi.

Kukar mengirimkan 1.500 orang yang terdiri dari 44 manajer, 92 official, 1.006 pelatih dan atlet, 44 pendamping (LO) serta 156 panitia pelaksana, dengan mengikuti pertandingan di 44 cabang olahraga (Cabor).

"Pemberangkatan akan dilaksanakan mulai 26 November 2018, karena tanggal 27 sudah ada cabang olahraga yang bertanding lebih awal dari jadwal umum pertandingan. Selanjutnya kontingen besarnya akan berangkat tanggal 30 November 2018," ujar Ketua KONI Kukar Ria Handayani.

Dilanjutkannya, pada Porprov ke-VI yang akan dimulai pada 1-12 Desember 2018, atlet Kukar diharapkan bisa maksimal dalam berjuang. 

"Dipundak kita ada harapan yang besar dari rakyat Kutai Kartanegara untuk membawa kembali gelar Juara Umum ke bumi Kota Raja," ucap Ria.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dalam kesempatan itu menyampaikan, penyelenggaraan Porprov merupakan momentum bagi Kukar untuk mencatatkan prestasi di bidang olahraga, sekaligus sarana pembinaan dan pencarian bibit atlet daerah yang potensial. 

"Mari junjung tinggi sportifitas. Setiap kemenangan yang kita dapatkan harus melalui usaha yang jujur dan dengan penuh kehormatan. Saya tidak akan mentolerir apabila ada kecurangan yang sengaja dilakukan atlet hanya untuk meraih juara," pintanya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top