95 Personel Polres Kukar Naik Pangkat di Penghujung Tahun 2018

Di penghujung tahun 2018, 95 personel Polres Kukar mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi
Foto: Dok. Humas Polres Kukar

Sebanyak 95 personel Polres Kukar mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang berlangsung dalam upacara Korp Raport di halaman Mako Polres Kukar, Senin (31/12/2018) pagi tadi.

Dipimpin Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, upacara kenaikan pangkat ini juga disaksikan Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Perwira, Wakil Ketua Bhayangkari dan anggota pengurus, serta seluruh anggota dan ASN di lingkungan Polres Kukar.

"Saya ingin mereka tidak hanya naik pangkat saja, tapi juga berdampak pada kinerja mereka di lapangan dalam melayani masyarakat," kata Kapolres.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memberikan ucapan selamat kenaikan pangkat kepada anggotanya
Foto: Dok. Humas Polres Kukar

95 personel yang naik pangkat tersebut terdiri dari 83 Bintara dan 12 Perwira. "Yakni Bripda ke Briptu 44 personel, Briptu ke Brigadir 3 personel, Brigadir ke Bripka 12 personel, Bripka ke Aipda 24 personel dan Ipda ke Iptu 12 Personel," sambungnya.

Yang menarik, seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat kemudian diperintahkan untuk melakukan push up dan sit up sembari disemprot menggunakan kendaraan water canon. Upacara ini kemudian dirangkai dengan lomba Yel-yel yang diikuti jajaran Polres Kukar termasuk para awak media.

"Tujuan lomba adalah untuk memadukan dan menyatukan persepsi masing-masing anggota di satuan lingkungan kerja. Sehingga timbul kekompakan dan solidaritas yang bisa dimplementasikan dalam pelaksanaan tugas, tentunya dalam melayani masyarakat. Walaupun kami sadar belum sempurna, tapi kami berupaya supaya lebih baik dan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," ucap Kapolres. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top