Dilantik Sebagai Bupati Kukar Definitif, Edi Damansyah Minta Dukungan Semua Pihak

Edi Damansyah resmi dilantik sebagai Bupati Kukar oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Samarinda
Foto: Rahman

Setelah mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Edi Damansyah resmi dilantik sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) definitif, Kamis (14/02/2019) di Pendopo Lamin Etam, Samarinda.

Edi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, disaksikan para pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar.

"Selama 18 bulan saya Pelaksana tugas Bupati Kutai Kartanegara. Jadi kerjaan sudah sesuai rencana strategis pemerintah kabupaten dan sudah kita kerjakan," ujar Edi kepada wartawan usai pelantikan.

Ditanya soal nama Wakil Bupati, ia mengungkapkan, sesuai arahan Gubernur Kaltim, prosesnya harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Mudah-mudahan nanti bisa berjalan dengan baik. Kami memohon dukungan semua pihak, bahwa tugas-tugas yang harus saya selesaikan masih banyak," ucapnya.

Edi pun kembali menegaskan, jika nama yang nantinya akan disodorkan sebagai Wakil Bupati harus  sesuai mekanisme.

"Pada saatnya nanti ada prosesnya. Saya taat kaidah dan akan masuk kepada koridor aturan perundang-undangan yang berlaku," cetusnya.

Mengacu pada proses terpilihnya dirinya pada tahun 2015 mendampingi Bupati Kukar kala itu Rita Widyasari, Edi menyatakan akan menyerahkan kembali nama pendampingnya kepada masyarakat.

"Kami dari jalur independen, tentunya ini harus saya kembalikan dulu kepada rakyat Kutai Kartanegara," imbuhnya.

Ditanya tentang komunikasi dengan Rita Widyasari yang kini tengah menjalani proses hukum, Edi mengaku jika beberapa waktu lalu, putri mendiang Syaukani HR itu menitipkan pesan kepadanya.

"Beliau hanya pesan ke saya, laksanakan tugas dengan baik. Karena Kutai Kartanegara pemerintahannya harus berjalan, layanan masyarakatnya berjalan. Karena memang visi misi kami bagaimana mewujudkan Kutai Kartanegara yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan," ungkapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top