Bupati Edi Damansyah Resmikan Water Treatment Plant Desa Margahayu

Peresmian WTP desa Margahayu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Edi Damansyah
Foto: Protokol dan Komunikasi Publik Kukar

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Water Treatment Plant (WTP) di halaman kantor desa Margahayu, kecamatan Loa Kulu, Jumat (15/02/2019) siang tadi.

WTP ini merupakan program corporate social responsibility atau CSR PT Multi Harapan Utama (MHU) serta penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun 2018 dan ABP Desa Margahayu tahun anggaran 2018.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Edi Damansyah disaksikan  Pimpinan Management PT MHU Aris Subgyo, unsur Muspika Loa Kulu, pimpinan OPD terkait dan anggota DPRD Kukar.

"Kepada masyarakat saya berharap bantuan yang telah diberikan oleh CSR dari PT MHU dan ABP desa Margahayu ini dapat dikelola dengan baik. Jangan sampai terjadi rebutan air dengan sesama warga. Oleh karena itu peran organisasi pengelola dan pemakai air (OPPA) harus lebih dioptimalkan dan harus dapat memberikan keadilan dalam distribusi air kepada masyarakat," ujar Edi saat menyampaikan sambutannya.

Edi yang baru dilantik sebagai Bupati Kukar definitif oleh Gibernur Kaltim Isran Noor pada Kamis (14/02/2019) kemarin, menyampaikan apresiasi kepada PT MHU yang telah memberikan bantuan dalam upaya pemenuhan kebutuhan air melalui program CSR di desa Margahayu.

"Bantuan ini tentunya semakin meringankan kami pemkab Kukar beserta masyarakat desa Margahayu dalam upaya memenuhi kebutuhan air. Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian PT MHU kepada masyarakat," ucapnya.

Diungkapkan Edi, selama ini wilayah desa Margahayu sering mengalami pemenuhan kebutuhan air, terutama ketika memasuki musim kemarau, bahkan pemerintah desa setempat telah melakukan berbagai upaya. Dengan adanya program CSR tersebut, ia berharap dapat ditingkatkan dan dikembangkan di masa-masa mendatang.

"Semoga apa yang dilakukan oleh PT MHU ini dapat menjadi contoh bagi yang lain dalam mewujudkan kepudulian kepada masyarakat," cetusnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top