Jabatan Kasat Sabhara dan Tiga Kapolsek di Jajaran Polres Kukar Diserahterimakan

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyematkan tanda jabatan dalam upacara sertijab jajarannya
Foto: Humas Polres Kukar

Pergantian jabatan Kasat Sabhara dan tiga Kapolsek di jajaran Polres Kukar dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di ruang Catur Prasetya, Rabu (20/02/2019).

Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Bitab Riyani kini digantikan oleh AKP Suyono. Sedangkan Kapolsek Loa Janan dari AKP MD Djauhari diserahterimakan kepada AKP Andika Dharmasena.

Kemudian jabatan Kapolsek Muara Jawa dari AKP Agus Arif Wijayanto diserahkan ke AKP Pormelli Hasugian, serta Kapolsek Anggana dari IPTU Baharuddin kepada AKP Tri Satria Firdaus.

Dalam amanatnya, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, menyampaikan, sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Kaltim. 

"Hal ini merupakan dinamika organisasi, sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi. Di sisi lain juga memiliki kepentingan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan serta pembinaan personrl Polri pada umumnya," ujarnya.

Kepada pejabat sebelumnya, Kapolres menyampaikan apresiasi atas pengabdian dalam melaksanakan tugas sehingga dapat membawa nama organisasi Polres Kukar ke arah yang lebih baik.

Upacara serah terima jabatan Kasat Sabhara dan tiga Kapolsek di jajaran Polres Kukar
Foto: Humas Polres Kukar

"Saya yakin prestasi dan keberhasilan ini akan selalu menghiasi lembaran karir dimana pun saudara bertugas," ucapnya.

Sementara kepada pejabat yang baru, Kapolres memberikan kepercayaan penuh dalam mengemban tugas dan menghadapi tantangan kedepan.

"Saya yakin serta percaya dengan kemampuan kepemimpinan, pengetahuan dan pengalaman tugas yang saudara miliki akan mampu membawa Polres Kutai Kartanegara lebih baik lagi," cetusnya.

Kepada seluruh jajarannya, Kapolres meminta agar memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat yang baru. 

"Mari kita jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja, terutama dalam menghadapi gelaran Pemilu tahun 2019 yang saat ini memasuki tahap kampanye, serta H- 55 pelaksanaan pemungutan suara," kata Anwar Haidar.

Upacara sertijab ini disaksikan langsung oleh Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara, seluruh Kapolsek, Ketua dan anggota Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Kukar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top