Wujudkan Sinergisitas, Rakor Persiapan Pemilu Satpol PP - Linmas Se-Kukar Digelar

Rakor Persiapan Pemilu Satpol PP dan Linmas diikuti Camat dan Kasi Trantib Se-Kutai Kartanegara
Foto: Endi

Rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu Satpol PP dan Linmas Se-kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berlangsung di Ballroom Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Selasa (19/02/2019).

Kasat Pol PP Kukar, Fida Hurasani, dalam laporannya, mengatakan, rakor ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi, menambah pengetahuan, pemahaman, dan mensinkronisasikan peraturan pemerintah, peraturan daerah, serta peraturan Bupati.

"Sehingga menjadikan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas lebih baik dalam persiapan pengamanan pemilu Legislatif dan Presiden," ujar Fida dihadapan peserta rakor yang dihadiri seluruh Camat dan Kasi Trantib Se-Kukar.

Melalui rakor persiapan pemilu ini, diharapkan terwujudnya sinergisitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan pemilu. Mengoptimalkan kesiapsiagaan baik Pemkab, kecamatan dan seluruh pemangku kepentingan dalam menghadapi pemilu pada 17 April mendatang.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Setkab Kukar Heldiansyah, menyampaikan, menjaga ketertiban pemilu dan membuat masyarakat merasa aman di wilayahnya masing-masing serta melakukan deteksi dini potensi gangguan sesuai dengan aturan yang ada adalah tugas utama Satpol PP dan Linmas sebagai aparatur pemerintah. 

"Oleh karena itu, rapat koordinasi ini menjadi sangat penting untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan pemahaman dan kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan bidang perlindungan masyarakat serta implementasinya di Kabupaten Kutai Kartanegara, khususnya dalam pengamanan pemilu," tuturnya sesaat sebelum membuka rakor secara resmi.

Para pemangku kepentingan pun diminta untuk serius bekerjasama dalam mengelola semua potensi yang ada dalam rangka meningkatkan kinerja perlindungan masyarakat di Kukar.

"Saya berharap agar rakor ini dapat membentuk persamaan visi dan persepsi serta membangun koordinasi dan komitmen stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu agar dapat mengawal pemilu 2019 menjadi pemilu yang aman, damai, demokratis dan dapat meminimalisir terjadinya penyimpangan," ujar Heldiansyah.

Rakor yang didisi dengan sesi tanya jawab ini menghadirkan nara sumber yakni Sekda Kukar Sunggono, Kasat Pol PP Provinsi Kaltim Gede Yusa, Komisioner SDM KPU Kukar Misran, dan Kapolres Kukar yang diwakili AKP Panca Gunadi. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top