Edane Menghentak Tenggarong, 15 Lagu Naikkan Tensi Penonton

Penampilan band rock legendaris Indonesia Edane di panggung Magnumotion Tenggarong
Foto: Endi

Band rock legendaris Indonesia Edane menghentak panggung Magnumotion 2019, di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Sabtu (09/03/2019) tadi malam.

Edane naik keatas panggung sekitar pukul 21.15 Wita dan langsung menggebrak dengan lagu berjudul Zep 170 Volts.

Sang vokalis Ervin Nanzabakri tampil dengan balutan kacamata hitam dan menyapa penonton yang dipadati metalhead dari berbagai daerah di Kaltim.

Meski lagu-lagu yang digeber Edane muncul di era 90an, namun gebukan drum Fajar Satritama dipadu cabikan gitar Eet Sjahranie dan Hendra Zamzani serta betotan bass Daeng oktav mampu memacu adrenaline.

Tak berhenti dengan performanya, lagu kedua berjudul Living Dead pun meluncur, disusul kemudian dengan single Hail Edan.

Personel Edane saat tampil di Tenggarong, Ervin, Fajar, Hendra, Eet Sjahranie dan Daeng Oktav
Foto: Endi

Aksi atraktif personil Edane menunjukkan skill band yang telah berusia 27 tahun itu tak lekang dimakan waktu, apalagi lagu berikutnya berjudul Fitnah terus menghentak sekitar stadion Rondong Demang.

Deretan lagu terus meluncur deras dari atas stage dengan tata cahaya apik seperti Comin' Down, Borneo, Goblok, Judgment Day, dan Rock In 82.

Personel Edane seakan tak memberi jeda penonton, lagu-lagu dari album terdahulu kembali digeber, ada Pancaroba, Jabrik, The Beast serta Junggle Beat.

Hingga menjelang pukul 22.30 Wita, Edane terus menaikkan tensi pengunjung dengan lagu yang pertama kali melambungkan nama Edane berjudul Ikuti.

Edane pun menepati janjinya, kejutan yang dijanjikan muncul di penghujung penampilannya, Akbar Haka vokalis Kapital didaulat untuk berkolaborasi bersama Ervin menyanyikan lagu Kau Manis.

Total ada 15 lagu yang dibawakan Edane, masing-masing dari album 170 Volts (2002), Edan (2010), kemudian  single kompilasi Cracked It! Vol.2 (2015), Borneo (1996), Time To Rock (2005), Jabrik (1994), dan The Beast (1992). (end)

2 komentar:


Top