Edi Damansyah Pastikan UNBK SMK di Kukar Berjalan Baik

Bupati Kukar Edi Damansyah saat memantau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Tenggarong
Foto: Endi

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Senin (25/03/2019) pagi tadi.

Didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Ikhsanuddin Noor, Bupati meninjau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, serta SMK YPK yang berada di Tenggarong.

"Pelaksanaannya berjalan dengan baik, perangkat-perangkat yang digunakan juga dalam keadaan baik. Tadi juga ada sekolah yang mempersiapkan genset, tapi ada yang sudah memberitahukan ke PLN, diharapkan lampu tidak dalam kondisi mati saat ujian," ujarnya.

Dikatakan Edi, meski satuan pendidikan tingkat atas (SMA/SMK) kewenangannya berada di pemerintah provinsi Kaltim, namun sekolah-sekolah tersebut berada di wilayah administratif Kukar.

"Yang mengikuti ujian juga anak-anak di Kutai Kartanegara, ini bagian dari dukungan kami pemerintah kabupaten untuk memastikan bahwa ujian nasional berjalan dengan baik," tuturnya.

Edi berharap, UNBK juga bisa dilaksanakan di beberapa sekolah di hulu Mahakam, dimana untuk pelaksanaannya masih terkendala jaringan internet, meski demikian Disdikbud telah melakukan pemetaan.

"Harapan kita kedepan seluruh sekolah di wilayah Kutai Kartanegara bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer," ucapnya.

UNBK SMK berlangsung secara nasional sejak hari ini hingga 29 Maret mendatang, dimana setiap harinya ada 3 sesi ujian. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top