Bupati Harapkan Partisipasi Pemilih di Kukar Capai Target Nasional

Bupati Kukar Edi Damansyah meminta seluruh elemen masyarakat mensukseskan Pemilu 2019
Foto: Endi

Partisipasi pemilih di Kutai Kartanegara (Kukar), turut menjadi salah satu faktor yang akan menentukan keberhasilan Pemilu pada 17 April mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah, saat menghadiri silaturahmi dalam rangka menghadapi dan mensukseskan Pemilu serentak yang digelar Kesbangpol Kukar, Senin (08/04/2019) di Pendopo Odah Etam.

"Harapan kita bisa mencapai minimal target nasional 77,5 persen untuk partisipasi pemilih di Kutai Kartanegara," ujarnya didampingi unsur Forkopimda.

Dihadapan pengurus parpol, ormas, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, LSM, dan stake holders penyelenggaraan Pemilu, Edi meminta seluruh elemen bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kita ingin bagaimana kualitas demokrasi di Kutai Kartanegara ini terus meningkat, sehingga partisipasi masyarakat di dalam pembangunan bisa lebih besar lagi," kata Edi.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak dalam menjaga situasi keamanan dan kondusifitas di seluruh wilayah Kukar.

"Semua tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat di daerah ini dan juga jajaran TNI-Polri bersama pemerintah kabupaten," ucap Edi.

Sebagai catatan, partisipasi pemilih di Kukar sejak Pileg 2014 yakni 68,46 persen dan Pilpres 63,36 persen. Kemudian Pilbup 2015 ada 58,93 persen, serta Pilgub 2018 sebanyak 60,44 persen. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top