Edi Damansyah Pantau UNBK SMP, Berharap Tidak Ada Gangguan Perangkat

Bupati Kukar Edi Damansyah saat memantau UNBK di SMP Negeri 1 Tenggarong
Foto: Endi

Meski bangunan SMP Negeri 1 Tenggarong belum rampung, namun pihak sekolah mulai menggunakannya sebagai tempat penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti 269 peserta.

Bupati Kukar Edi Damansyah usai meninjau sekolah ini berharap, ujian bisa berjalan lancar, terlebih dalam kurun waktu 3 tahun pelajar SMP Negeri 1 masih menumpang di sekolah lain.

"Karena memang ada keinginan siswa siswinya bahwa mereka ingin terakhir kalinya merasakan ujian di gedung itu," ujarnya kepada media ini, Senin (22/04/2019) pagi tadi.

Selain SMP Negeri 1 Tenggarong, Bupati juga meninjau dua sekolah lainnya di kecamatan Loa Kulu yakni SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2.

"Kita bersama-sama terus memantau, mudah-mudahan tidak ada gangguan baik perangkat maupun sinyal. Rata-rata sekolah sudah melakukan antisipasi seperti genset sudah disiapkan," ujarnya.

Edi mengharapkan, pelajar SMP yang mengikuti Ujian Nasional mulai 22 - 25 April 2019 di seluruh Kukar mendapatkan hasil terbaik.

"Dan kita berharap lulus semua lah putra putri kita," kata Edi yang juga didampingi Ketua Bappeda Wiyono, Kadis Kominfo Bahteramsyah, serta Ketua DPRD Salehuddin.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kukar Hifsi G Fachrannas, mengatakan, hari ini juga dilaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi siswa SD/MI/SDLB dan Paket A.

"Peserta USBN SD Negeri/Swasta berjumlah 14.372 dan MI Negeri/Swasta 614 siswa, seluruhnya berjumlah 14.986 siswa. Sedangkan untuk SDLB 18 peserta dan Program Paket A sebanyak 63 siswa," bebernya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top