Tak Ada Jadwal Pemadaman Selama Ramadhan, PLN Tenggarong Sampaikan Himbauan

Manajer PLN Tenggarong Megantara Vilanda saat wawancara bersama awak media
Foto: Endi

Selama bulan Ramadhan 1440 H/2019 M, PLN Tenggarong tidak mengagendakan jadwal pemadaman aliran listrik di wilayah ini.

"Selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, PLN tidak ada jadwal pemadaman sama sekali," terang Manajer PLN Tenggarong Megantara Vilanda kepada media ini, Sabtu (04/05/2019) lalu.

Sementara untuk perawatan atau pemeliharaan jaringan tetap akan dilakukan. "Pemeliharaan tetap ada namun dalam kondisi yang tidak perlu pemadaman," ujarnya. 

Namun diluar kendali PLN, pemadaman listrik bisa terjadi jika diakibatkan oleh faktor lain seperti bencana alam.

"Memang itu harus dipadamkan untuk keselamatan bersama. Namun jika tidak ada kondisi emergency, maka tidak ada pemadaman sama sekali," kata Megantara.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk mengecek peralatan listrik yang digunakan sebelum meninggalkan rumah terutama saat hendak beribadah di bulan Ramadhan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat ketika meninggalkan rumah saat melaksanakan Tarawih atau sholat subuh berjamaah, segala yang berpotensi menyebabkan kebakaran sudah dimatikan," pintanya.

Selain itu, Megantara meminta warga masyarakat memberikan akses kepada petugas PLN untuk memangkas pohon yang menghalangi kabel listrik dilingkungan pemukiman warga.

"Karena natinya jaringan listrik yang bebas dan aman dari pohon akan meningkatkan kenyamanan warga sekalian," demikian disampaikannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top