Terjunkan Personil Gabungan Pada Operasi Ketupat 2019, Polres Kukar Siapkan 21 Pos

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memeriksa pasukan pada apel Operasi Ketupat Mahakam 2019
Foto: Endi

Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Kukar akan menerjunkan sebanyak 425 personil gabungan.

"Pasukan Polri yang terlibat pengamanan ada 290, dan instansi samping 135 orang," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2019, Selasa (28/05) pagi.

Pihaknya juga menyiapkan 21 pos, terdiri dari 17 pos pengamanan di seluruh Polsek, 2 pos terpadu di Pulau Kumala dan Pantai Pemedas Samboja.

"Kemudian 2 pos pelayanan di KM 85 Loa Janan dan KM 54 Samboja. Karena pada saat lebaran biasanya arus akan meningkat baik dari arah Balikpapan menuju Samarinda ataupun sebaliknya," ucapnya.

Terkait lokasi rawan kecelakaan, Anwar menyebutkan, selain memperkuat personil di dua pos pelayanan tersebut, pihaknya juga akan menempatkan anggota secara bergantian di sejumlah titik.

"Khususnya di KM 66 itu ada jalan yang rusak. Disana nanti kami tempatkan personil untuk bergiliran jaga, karena rute disana cukup panjang dan berkelok-kelok," ujarnya.

Selain itu juga akan dipasang sejumlah himbauan di lokasi rawan kecelakaan sebagai tanda peringatan kepada masyarakat pada saat mudik lebaran nanti.

"Disamping itu juga ada titik yang rawan dari arah Tenggarong menuju Kubar dan Tenggarong menuju ke Tabang. Disana akan di backup pos pengamanan dari Polsek Muara Muntai, Kembang Janggut, Kenohan dan Tabang," bebernya.

Untuk diketahui, selain personil Polres Kukar dan Polsek jajaran, pengamanan pada Operasi Ketupat Mahakam 2019 juga melibatkan personil TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, Dinkes, serta BPBD. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top