Sederet Acara Bakal Meriahkan Festival Kota Raja VIII

Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sri Wahyuni membeberkan sederet acara pada FKR VIII tahun ini
Foto: Istimewa

Festival Kota Raja (FKR) VIII dan Tenggarong Fair 3 akan dipusatkan dihalaman parkir stadion Rondong Demang, Tenggarong, 6 - 14 Juli 2019.

Sederet acara siap memeriahkan festival ini, mulai dari bazar art n craft, zumba party, pentas seni komunitas, pentas seni daerah, pentas seni nusantara, hingga pentas ekspresi pelajar.

Ada pula sajian pop night, Congkil night, reggae night, festival Jepen kreasi, lomba permainan tradisional, serta lomba mewarnai.

FKR tahun ini juga berbeda, dimana akan ada penampilan peserta Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) dari 11 negara yang tengah belajar seni budaya di Kukar.

"Mereka tampil di acara penutupan dengan menampilkan kebolehannya, mulai dari memainkan Gambus, Sampe', menari Jepen sampai tari Dayak," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sri Wahyuni, Selasa (02/07/2019).

Nantinya beberapa peserta BSBI menampilkan tarian dari negaranya masing-masing. "Kemudian mereka akan menampilkan kesenian daerah yang sudah dipelajari," tambahnya.

Tahun ini pula FKR diisi dengan kompetisi Liga Dangdut kerjasama dengan DPC Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kukar, pada 7-8 Juli 2019.

"Kukar ini kan sudah dua tahun menelorkan bintang dangdut. Mudah-mudahan ini bisa menjadi tempat untuk menyeleksi bakat muda-mudi yang ada di Kutai Kartanegara," ucap Sri.

Selain itu ada fashion show batik melayu Kutai, Tenggarong Kutai Carnival (TKC), grand final pemilihan Teruna Dara/Duta Wisata, gowes wisata kota Raja, serta hiburan rakyat. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top