45 Anggota DPRD Kukar Ucap Sumpah Janji, Rasyid Pimpinan Sementara

45 anggota DPRD Kukar terpilih masa jabatan 2019 - 2024 mengucapkan sumpah dan janji
(Foto: Endi)

Pengucapan sumpah janji 45 anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) masa jabatan 2019 - 2024, digelar dalam rapat paripurna istimewa, Rabu (14/08) pagi, di ruang sidang utama gedung DPRD Kukar.

Acara yang sempat mundur dari jadwal semula, diawali dengan pembacaan SK Gubernur Kaltim oleh Sekretaris DPRD Kukar Ridha Darmawan, dilanjutkan penandatangan berita acara dan pembacaan pakta integritas oleh anggota DPRD terpilih, diwakili Rendi Solihin dari Partai Golkar.

Selanjutnya penyematan pin dan penyerahan SK anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Didit Pambudi Widodo. 

Kemudian penyerahan Pimpinan DPRD masa jabatan 2014 - 2019 dari Salehuddin kepada anggota DPRD terpilih periode 2019 - 2024, ditandai dengan penyerahan palu kepada Abdul Rasyid dari Partai Golkar selaku pimpinan sementara. 

Dalam sambutannya, Rasyid menyebutkan, sebagaimana diatur dalam undang-undang dan peraturan pemerintah, bahwa pimpinan sementara bertugas memfasilitasi rapat-rapat, memimpin pembentukan fraksi, memfasilitasi pembentukan rancangan peraturan daerah tentang tata tertib, serta memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

Pimpinan sementara Abdul Rasyid menerima palu dari Salehuddin Ketua DPRD periode sebelumnya
(Foto: Endi)

"Dengan tugas yang diamanati tersebut, saya mengharapkan kerjasama rekan-rekan anggota DPRD kabupaten Kutai Kartanegara yang baru, serta Sekretaris DPRD untuk dapat membantu pimpinan sementara dalam melaksanakan tugas tersebut," ujar Rasyid yang kembali terpilih sebagai wakil rakyat untuk kedua kalinya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kukar, pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, aparat keamanan, pada pesta demokrasi beberapa waktu lalu, sehingga tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada anggota legislatif masa jabatan 2014 - 2019 atas segala upaya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat," ucapnya.

Rasyid pun mengharapkan seluruh pihak dapat bekerja sama dan menjadi tim work yang baik guna menjalankan berbagai amanat rakyat yang diterima.

"Sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat dalam rangka mewjudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top