Tujuh Jabatan di Lingkungan Polres Kukar Diserahterimakan

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memimpin pengambilan sumpah jabatan pada upacara sertijab
(Foto: Endi)

Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira di jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar), berlangsung di ruang Catur Prasetya, Mako Polres Kukar, Selasa (13/08) pagi tadi.

Ada tujuh jabatan diserahterimakan, jabatan Kabag Ops dari Kompol Andin Wisnu Sudibyo diserahterimakan ke Kompol Boney Wahyu Wicaksono, jabatan Kasat Reskrim dari AKP Damus Asa ke AKP Andhika Darmasena, dan jabatan Kasat Lantas dari AKP Ramadhanil ke AKP Wisnu Dian Ristanto.

Kemudian jabatan Kapolsek Loa Janan dari AKP Andhika Darmasena ke IPTU Nursan, jabatan Kapolsek Loa Kulu dari IPTU Darwis Yusuf ke IPTU Aksarudin Adam, jabatan Kapolsek Muara Jawa dari AKP Pormelli Hasugian ke AKP Anton Saman, dan jabatan Kapolsek Muara Kaman dari AKP Toko Maju Panjaitan ke IPTU Juwadi.

Dihadapan jajarannya, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, mengatakan, upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur.

"Hal ini merupakan dinamika organisasi sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi. Disisi lain juga memiliki kepentingan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan, sertaa pembinaan personil Polri pada umumnya," ujarnya.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan disaksikan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar
(Foto: Endi)

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pejabat sebelumnya, atas keteladanan, loyalitas, dedikasi, dan kedisiplinan. Kepada pejabat yang baru ia juga memberikan ucapan selamat dan meminta agar amanah dalam menjalankan tugas dan segera menyesuaikan diri.

"Saya tekankan kepada seluruh personil Polres Kutai Kartanegara, agar memberikan dukungan dan kerja sama kepada pejabat yang baru," tegasnya.

Momentum ini, sambung Kapolres, diharapkan dapat memacu serta meningkatkan semangat disiplin dan etos kerja seluruh personilnya.

"Terutama menghadapi gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kutai Kartanegara yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2019 mendatang," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top