Digelar Sabtu Ini, Festival Kampung Telihan 2 Bakal Dimeriahkan Sederet Acara

Berbagai persiapan jelang pembukaan FKT 2, termasuk menghiasi sepanjang jalan menuju lokasi acara
(Foto: Dok. Panitia FKT)

Sukses menggelar Festival Kampung Telihan (FKT) tahun lalu, festival serupa kembali dihelat kedua kalinya pada 24 – 26 Agustus 2019 mendatang, di desa Muara Muntai Ulu, kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar). 

Ketua Panitia FKT 2 Wahyudin Noor, mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dua hari jelang acara pembukaan. "Untuk persiapan Insya Allah sudah sekitar 80 persen," ujarnya saat dihubungi media ini.

Festival di kampung yang dikenal memiliki jembatan kayu ulin terpanjang ini akan dibuka Sabtu lusa, di awali dengan pawai sepeda hias. "Kemudian ada senam zumba dengan dengan instruktur senam Angga Yellow dari Kota Raja Tenggarong," beber Wahyudin.

Sedangkan pembukaan festival berlangsung malam harinya di lapangan bola Sri Muntai atau lapangan Satria, desa Muara Muntai Ulu. "Pembukaan akan ada tampilan siswa-siswi Muara Muntai dalam tari kolosal, dan dimeriahkan tampilan talent dari beberapa komunitas seni yang ada di Kukar," sambungnya.

Dikatakan Wahyudin, partisipasi pendukung acara untuk memeriahkan festival tersebut meningkat dibanding tahun lalu, termasuk peserta bazaar UMKM. "Partisipasi para pelaku UMKM juga melonjak memeriahkan festival ini," tuturnya.

Dalam festival yang dimotori pemuda setempat, panitia penyelenggara juga mengadakan pemeriksaan layanan kesehatan bekerjasama dengan UPT Puskemas Muara Muntai. "Nanti akan ada pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Muara Muntai," ucapnya.

Sederet acara lainnya seperti makan beseprah, olahraga tradisional, pentas seni, hingga wisata jalan-jalan ke Tanjung Batuq, dipastikan menambah kemeriahan event tahunan ini. "Panitia juga menggelar workshop education, serta festival burung bekicau yang akan dihadiri peserta dari sejumlah daerah," demikian jelas Wahyudin. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top