Kenshi Dari 28 Kabupaten/Kota Ikuti Kejurnas Kempo 2019 di Kukar

Kenshi dari 28 kabupaten/kota se-Indonesia siap bertanding dalam Kejurnas Kempo 2019 di Kukar
(Foto: Endi)

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo memperebutkan Piala Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), resmi dibuka pada Jumat (23/08) malam, di gedung beladiri komplek stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. 

Seremoni pembukaan diawali dengan pelantikan pengurus Pengprov Perkemi Kalimantan Timur, persembahan History Colosal Shorinji Kempo dari para kenshi, serta pengucapan janji/sumpah atlet dan juri. 

Ketua Panitia Pelaksana Dedi Wahyudi menyebutkan, peserta berasal dari 28 kabupaten/kota Se- Indonesia, dengan jumlah sebanyak 441 orang. Kukar sendiri mengutus 82 orang atlit atau terbanyak dari kabupaten/kota lainnya “Hasil kejuaraan ini diharapkan muncul bibit-bibit atlit baru dan persiapan Perkemi dalam keikutsertaan mensukseskan PON 2020 di Papua,” ujarnya.  

Ketua Perkemi Kukar Ahmad Zulfiansyah menyampaikan, kejurnas ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Kukar dan bertujuan untuk meregenerasikan atlit Shorinji Kempo terutama bibit-bibit junior. “Kita laksanakan dari tingkat, SD, SMP, SMA/SMK. Ini kita prioritaskan untuk mencari bibit yang unggul,” tuturnya. 

Kejurnas ini juga untuk menumbuhkan rasa persaudaraan yang kuat serta disiplin, sehingga menjadi atlit dengan mental juara. “Kami mohon untuk memberikan support kepada anak-anak kita (kenshi) supaya bisa menjadi atlit yang kita banggakan,” kata Zulfiansyah. 

Sekda Kukar Sunggono mengharapkan, kejuaraan ini akan lebih meningkatkan semangat masyarakat untuk menekuni beladiri dan terus melahirkan bibit-bibit baru atlet berprestasi Indonesia. “Kita berharap atlet-atlet Indonesia termasuk didalamnya atlet kempo, dapat terus mendulang prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional,” tandasnya.

Kejurnas Kempo di Kukar berlangsung dari tanggal 22-25 Agustus 2019. Mempertandingkan nomor tanding Randori (perkalian batas terbatas dengan teknik Kempo) dan Embu (kerapian teknik, gerak, dan kekompakan) dengan kelompok junior dan senior.  (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top