Peringatan HUT RI Ke-74 di Kukar Berlangsung Khidmat, Bupati Ajak Maknai Kemerdekaan

Bupati Kukar menyerahkan bendera merah putih kepada anggota Paskibra Kukar di peringatan HUT RI 74
(Foto: Endi)

Peringatan kemerdekaan HUT RI ke-74 berlangsung khidmat di halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (17/08). Upacara diikuti personil TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, ASN, pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan.


Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kukar Edi Damansyah. Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono, para Asisten dan Staf Ahli, serta pimpinan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hadir pula pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Peringatan detik-detik proklamasi pada pukul 10.00 Wita, diawali dengan suara dentuman meriam, dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, pembacaan doa oleh H Nasrun dari Kemenag Kukar, serta pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang ditemui awak media usai upacara mengharapkan, momentum peringatan HUT RI ke 74 dapat membangun semangat kebersamaan, persaudaraan, semangat juang dan kerja keras.

Pengibaran bendera oleh anggota Paskibra Kukar pada peringatan detik-detik proklamai kemerdekaan RI
(Foto: Endi)

"Gotong royong harus terus digalakkan khususnya di Kutai Kartanegara, sehingga ini bagian dari salah satu cara kita memaknai dan mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para syuhada dan pahlawan kita," ucapnya.

Edi juga mengajak untuk memaknai kemerdekaan dengan berbuat sesuai profesi, sehingga dapat memberikan manfaat kepada orang lain dan masyarakat. Ia juga menyampaikan pesan kepada generasi muda.

"Bagi anak-anak kita yang masih dalam pendidikan harus disiplin, belajar yang rajin, mempersiapkan diri, sehingga tongkat estafet kepemimpinan bisa berjalan dengan baik," tegasnya.

Pada peringatan HUT RI kali ini, Bupati dan jajaran bersama unsur Forkopimda Kukar juga melakukan prosesi ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru.

Selain itu juga digelar pesta rakyat di halaman kantor Bupati Kukar yang diisi dengan makan bersama dan acara lainnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top