Coffee Morning Bersama Wartawan, Dandim 0906/Tenggarong: Komunikasi Itu Penting

Coffee morning Dandim Ttenggarong dan Kapolres Kukar bersama wartawan di hotel Grand Elty
(Foto: Dok. Kodim 0906/Tenggarong)

Komandan Kodim (Dandim) 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling menggelar coffee morning bersama wartawan Kutai Kartanegara (Kukar), di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, Jumat (20/09) pagi tadi.

Alling tak sendiri, ia bersama Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Turut hadir bersama para awak media Kabid Informasi Publik Diskominfo Kukar Ahmad Rianto. Suasana penuh keakraban pun terjalin saat jebolan Akademi Militer 2001 itu memperkenalkan dirinya.

"Saya lebih banyak berdinas di Jakarta di Mako Kopassus Cijantung, mulai dari Letnan Dua sampai Letnan Kolonel. Saya sebelumnya tidak pernah membayangkan untuk berada di Kukar, tapi karena kuasa yang diatas bisa disini," tuturnya.

Kalimat bersahaja kerap keluar saat pria kelahiran Surabaya itu menceritakan berbagai pengalaman selama menjalankan tugas hingga akhirnya menjabat sebagai Dandim.

"Sejatinya setiap pimpinan baru dalam setiap organisasi manapun juga selalu mencanangkan apa yang dinamakan visi dan misi. Saya menerapkan filosofi padi (profesional, adaktif, dan dicintai), jadi prajurit yang saya pimpin berprinsifkan padi, semakin dia berisi dan menunduk tapi didalamnya ada muatan filosofis," katanya.

Dalam kesempatan itu, Alling yang pernah menimba ilmu di Jerman dan Australia berharap, silaturahmi bersama insan pers terus terjalin, dirinya pun tanpa sungkan memberikan nomor ponselnya untuk memudahkan komunikasi.

"Apapun bentuknya komunikasi itu penting. Kalau dalam konteks operasi militer skala besarnya itu ada namanya MISO (Military Information and Support Operation), jadi namanya informasi menjadi kekuatan perang modern, jadi siapa yang bisa mengelola informasi ya teman-teman," ucapnya. 

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengapresiasi coffee morning yang diinisiasi Dandim dan berharap seluruh insan pers turut memberikan support. Polres Kukar pun sambungnya, juga akan mendukung seluruh kegiatan Kodim 0906/Tenggarong. 

"Mudah-mudahan acara ini sebagai langkah awal dengan orang-orang yang expert di bidang informasi yaitu para wartawan. Silaturahmi ini langkah baik kedepan, seperti kata Pak Dandim tidak ada obat lain yang mujarab kecuali sinergisitas," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top