Resmi Daftarkan Diri Ke PDI-P, Edi Sebut Kriteria Calon Wakilnya

Edi Damansyah saat mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kukar di kantor DPC PDI-P Kukar
(Foto: instagram @edi_damansyah)

Edi Damansyah dipastikan maju dalam kontestasi pilkada serentak 2020. Ia resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan dan penyaringan bakal calon (balon) Bupati Kukar melalui PDI-P, Senin (02/09) kemarin.

Edi tiba di kantor DPC PDI-P Kukar didampingi Chairil Anwar mantan Asisten I Setkab Kukar yang telah purna tugas, nampak pula sejumlah pendukungnya. "Ada beberapa teman-teman dari kecamatan, mereka kan baca di media rencana ini. Saya berterima kasih dukungan masyarakat Kutai Kartanegara," ujarnya.

Ditanya kriteria calon wakil Bupati yang kelak akan maju bersama dirinya, Edi mengaku hal itu berjalan sesuai proses dan mekanisme. "Harapan kita salah satu wakil bisa memberikan peningkatan elektabilitas dan punya dukungan," tandasnya. 

Ketua DPC PDI-P Kukar, Solikin menyebut sosok Edi Damansyah sebagai tokoh yang dicintai masyarakat dan memiliki karakter sebagai seorang pemimpin. "Seorang pemimpin beda dengan seorang pejabat, pemimpin itu bisa mengayomi semua masyarakat," tuturnya.

Terkait proses penjaringan dan penyaringan balon Bupati Kukar di PDI-P, Solikin memastikan masih terbuka kesempatan hingga dua minggu kedepan. "Semua calon punya kesempatan yang sama untuk mendaftar, nanti seleksinya yang akan memutuskan adalah DPP," bebernya.

Diungkapkannya, nantinya keputusan DPP PDI-P akan merekomendasikan calon yang mempunyai elektabilitas tinggi. "Jadi berdasarkan hasil survey, bukan karena suka atau tidak suka," ungkap Solikin.

Edi disebut sudah menjadi kader PDI-P sejak 18 Agustus lalu dan telah memahami AD/ART partai. Sosok ini juga merupakan calon yang pertama kali mendaftarkan diri dalam penjaringan Pilkada 2020. "Mungkin besok atau lusa sudah ada yang mendaftar lagi," sambungnya.

Solikin menegaskan, tidak ada mahar politik bagi setiap calon yang mendaftar dalam proses penjaringan di DPC PDI-P Kukar. "Kita tidak ada mahar-maharan, semuanya gratis saat mendaftar, karena pada intinya PDI-P ingin membangun Kutai Kartanegara," tukasnya.

Saat ini DPC PDI-P Kukar juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk menggalang koalisi. "Kita sudah komunikasi, tinggal nanti menseriuskan lagi," ucap Solikin. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top