Maling Helm di Tenggarong Tertangkap, Beraksi Lebih Dari Sebulan

Pelaku pencurian helm di Tenggarong (diatas sepeda motor) beserta barang bukti sebanyak 52 helm
(Foto: Istimewa)

Pelaku pencurian helm yang kerap beraksi di wilayah kota Tenggarong bernama Wahab (32) diringkus Tim Alligator Satuan Reskrim Polres Kukar, Kamis (14/11) sekira pukul 09.00 Wita.

Penangkapan pria yang berdomisili di kawasan Jalam Imam Bonjol kota Samarinda ini dipimpin Kanit Opsnal IPDA Sang Made Satria Damara.

"Penangkapan tersangka berdasarkan laporan masyarakat yang selama ini merasa resah dengan sering terjadinya pencurian helm di kota Tenggarong," ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim AKP Andika Dharma Sena.

Aksi pelaku yang beraksi di wilayah hukum Polres Kukar terendus setelah Tim Alligator melakukan patroli dan menemukan Wahab dengan gerak gerik yang mencurigakan 

"Kemudian dilakukan pembuntutan dan benar bahwa seseorang tersebut adalah pelaku pencurian helm yang viral di media sosial dan selama ini meresahkan masyarakat Kutai Kartanegara," ujarnya.

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku, setelah dilakukan pemeriksaan diperoleh barang bukti berupa 6 buah helm yang telah di masukan ke dalam kantongan kresek dan tas pelaku, dimana diakuinya helm-helm itu akan di jual ke Samarinda.

"Berdasarkan keterangan kepada petugas, pelaku mengaku sudah melakukan pencurian helm tersebut selama lebih dari 1 bulan di kota Tenggarong," beber Kasat.

Dari penangkapan ini, Tim Alligator kemudian melakukan pengembangan dan mendapatkan 46 buah helm dari beberapa penjual helm. Pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan ke Mako Polres Kukar.

"Barang bukti yang diamankan yakni 52 buah helm berbagai merk beserta 1 buah kresek kuning yang digunakan pelaku untuk menyimpan helm curiannya," jelas Kasat lagi.

Selain itu, 1 unit kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna hitam dengan nomor Polisi KT 4079 Z yang digunakan pelaku untuk beraksi turut diamankan bersama 1 tas punggung warna hitam. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top