Puluhan Pelajar SMA Ikuti Sosialisasi Layanan Pengaduan Online Lapor Pol PP

Satpol PP Kukar sosialisasikan layanan pengaduan online ke puluhan pelajar  SMA di Tenggarong Seberang
(Foto: Fairuz)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Sosialisasi Pelayanan Pengaduan Online Masyarakat Pol PP atau Lapor Pol PP,  di Aula pertemuan kantor Camat Tenggarong Seberang,  Kamis (14/11) lalu.

Sosialisasi yang dihadiri puluhan peserta dari pelajar SMA di kecamatan Tenggarong Seberang ini dalam rangka pencegahan gangguan ketertiban, ketentraman dan keindahan (K3).

“Kegiatan ini sendiri bertujuan mengajak para pelajar agar menjadi mitra Satpol PP, sebagai agen untuk melaporkan kejadian yang dapat mengganggu ketertiban, ketentraman dan keindahan (k3) di wilayahnya,” ujar Kasi Ops Satpol PP Kukar, Tri Joko Kuncoro.

Dikatakannya, sosialisasi pelayanan pengaduan online masyarakat tersebut dalam rangka pencegahan, rencananya juga akan digelar di beberapa sekolah atau kecamatan di Kukar.

“Dari sosialisasi ini nantinya, kami akan menunjuk 10 orang pelajar SLTA untuk menjadi agen bermitra dengan Satpol PP, dalam menjaga ketertiban, ketentraman dan keindahan di wilayahnya masing-masing,” beber Kuncoro.

Pelayanan Pengaduan Online Masyarakat Pol PP atau disebut Lapor Pol PP ini dapat di akses melalui media sosial facebook dan instagram. Untuk chat via WA/Line, email, serta website selama 24 jam.

“Sehingga laporan tersebut dapat segera ditindaklanjuti. Kami juga menyertakan pelayanan mobil ambulan gratis,” sambungnya.

Kuncoro menyebutkan, tugas dan fungsi utama Satpol PP adalah untuk menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat serta penegak Peraturan Daerah (Perda) yang dibuat oleh Kepala Daerah.

“Harapanya kedepan, stigma-stigma soal Satpol PP yang kerjanya dianggap cuma menggusur dan menertibkan pelan-pelan bisa terkikis," ucapnya. 

Kembali ditegaskan Kuncoro, apapun pelanggaran yang berkaitan dengan ketentraman, ketertiban di masyarakat bisa langsung diadukan ke pihaknya untuk segera ditindaklanjuti. (*/k2n)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top