Baksos Satpol PP di Tenggarong, Monumen Pejuang Hingga Turap Dibersihkan

Anggota Satpol PP melakukan bakti sosial dengan membersihkan dan mengecat monumen dr Soewondo
(Foto: Endi)

Sekitar 98 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan bakti sosial (Baksos) di seputaran kota Tenggarong, Kamis (28/02) pagi. 

Bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58 yang akan diperingati pada acara puncak, Kamis (05/03) pekan depan, di halaman kantor Bupati Kukar. 

Kegiatan bersih-bersih sekaligus pengecatan dibagi di sejumlah titik, yakni monumen dr Soewondo Jalan Panjaitan yang merupakan salah satu tokoh perjuangan dalam mempertahankan proklamasi kemerdekaan pada tahun 1945. 

"Kemudian tugu perjuangan di kawasan gedung Juang Jalan Jenderal Sudirman, dan monumen kenang-kenangan perintis kemerdekaan AM Sangaji di kelurahan Baru," terang Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani. 

Lokasi bakti sosial lainnya sepanjang turap tepi sungai Mahakam di kawasan Jalan Wolter Monginsidi atau sekitar kantor Bupati Kukar. 

"Kenapa dalam setahun ini Satpol PP peduli dan konsen membersihkan turapan, karena tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata terutama di hari Sabtu dan Minggu," kata Fida. 

Ditegaskannya, kegiatan tersebut merupakan wujud dari peran dan fungsi Satpol PP Kukar dalam memelihara kebersihan serta menjaga keindahan Tenggarong yang dikenal dengan sebutan Kota Raja. 

"Selain itu, nanti pada hari Senin tanggal 2 Maret juga dilaksanakan bakti sosial donor darah oleh jajaran kami," sambung Fida. 

Puncak acara HUT Satpol PP tahun ini akan dikemas berbeda dibanding tahun sebelumnya, selain upacara, juga digelar lomba defile serta atraksi beladiri. 

"HUT Satpol PP juga akan dimeriahkan dengan pertandingan permainan tradisional, diantaranya Belogo dan Begasing," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top