Pemkab Kukar Kembali Terima Penghargaan Tingkat Nasional Dari ANRI

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo menyerahkan piagam penghargaan kepada Asisten I Setkab Kukar
(Foto: Aldino)

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), memberikan penghargaan bidang kearsipan nasional kepada Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (26/02) di The Sunan Hotel, Surakarta, Jawa Tengah.

Penghargaan yang diserahkan pada acara Rakornas Pengawasan Kearsipan ini berdasarkan hasil pengawasan kearsipan oleh ANRI pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah tahun 2019, dimana Kukar berada di peringkat XXIX dan memperoleh nilai 84 dengan kategori "Memuaskan".

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung piagam penghargaan tersebut kepada Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat.

Asisten I yang didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar (Diarpus) Aji Hasanuddin mengatakan, predikat yang diraih merupakan prestasi untuk kesekian kalinya. 

"Saya mewakili Bupati dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada kawan-kawan khususnya di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Kutai Kartanegara," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Taufik ini pun mengapresiasi upaya dan kerja keras jajaran Diarpus Kukar sehingga menghasilkan prestasi yang sangat membanggakan.

"Karena sudah beberapa tahun prestasi ini kita dapatkan terus dan ini bagian dari pada usaha yang tidak sia-sia," ujarnya.

Diharapkan predikat dan penghargaan yang diberikan lembaga pemerintah non kementerian  tersebut bisa diadopsi dan diimplementasikan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Kukar.

"Sehingga predikat ini bisa dipertahankan dan kalau perlu ditingkatkan lagi," harap Taufik.

Untuk diketahui, pada tahun 2019 lalu Pemkab Kukar juga menerima penghargaan tingkat nasional  di Padang, Sumatera Barat, yang diberikan ANRI dalam pengelolaan kearsipan dan memperoleh nilai 77 dengan kategori "Baik". (Al/End)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top