Kapolres Kukar Silaturahmi Bersama Para Tokoh di Tenggarong

Kapolres Kukar AKBP Andrias SN menyampaikan sambutan dalam silaturahmi di Polsek Tenggarong
(Foto: Endi)

Silaturahmi Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Andrias Susanto Nugroho bersama Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat di Tenggarong, Kamis (28/02) berlangsung hangat.

Dalam pertemuan di Mako Polsek Tenggarong tersebut, Andrias menceritakan, meski kerap berpindah tugas, namun menurutnya kehidupan di Kalimantan Timur (Kaltim) lebih nyaman dan selalu membuatnya ingin kembali.

"Sangat berbahagia tinggal di Kaltim khusunya di Tenggarong. Disini luar biasa, hubungan antar individu dan masyarakatnya juga sangat baik, ini harus kita pelihara," tutur pria yang selama 10 tahun terakhir mengabdi di Kaltim.

Dikatakannya, kuinjungan ini selain bagian dari program kerja, juga menjadi kebiasaan Kapolres baru berkeliling mengecek Polsek-polsek di wilayah hukumnya.

"Tujuan silaturahmi ini sebagai tugas dan amanat dalam memelihara Kamtibmas sebagaimana amanat Undang-undang, dimana Polisi harus bekerjasama dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat," ucap Andrias. 

Ia pun mengajak seluruh komponen untuk bersinergi menjaga keamanan terutama dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 yang telah dimulai tahapannya.

Kapolres Kukar beserta jajaran bersama Muspika. para tokoh agama dan anak-anak yatim piatu
(Foto: Endi)

"Tugas kami TNI-Polri adalah melakukan pengamanan sebelum dan sesudah Pilkada. Tentunya harus bersinergi dengan masyarakat untuk menyukseskan Pilkada," ujar Andrias.

Karenanya Polres Kukar melaksanakan kegiatan cooling system dengan menyambangi para tokoh di masyarakat. Dirinya mengapresiasi terjaganya situasi yang tetap aman dan kondusif.

"Kami tidak bisa berbuat banyak tanpa bantuan masyarakat, kita akan melahirkan dan menyongsong pemimpin terbaik untuk Kukar. Mohon kami dibantu, karena modal Pilkada adalah rasa aman," cetus Andrias.

Camat Tenggarong Arfan Boma berharap, kehadiran Kapolres Kukar yang baru akan semakin memperkuat kebersamaan melalui inisiasi mengumpulkan seluruh stakeholders. 

"Mari sama-sama kita dukung apa yang menjadi visi misi Polres Kukar untuk menjaga ketertiban, nilai kekeluargaan dan sosial," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kukar didampingi Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, Kapolsek Tenggarong AKP Triyadi serta unsur Muspika, menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan beberapa tokoh. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top