Ringankan Beban Warga Terdampak Corona, Rendi Solihin Bagikan Ribuan Paket Sembako

Anggota DPRD Kukar Rendi Solihin menyerahkan bantuan sembako kepada para ojol di Tenggarong
(Foto: Fairuz)

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya akibat virus corona, anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin membagikan sekitar 3 ribu paket sembako di Tenggarong, Senin (06/04).

Paket sembako dibagikan kepada driver ojek online (ojol) dan masyarakat yang layak menerima. Dikatakan Rendi, kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun jelang datangnya bulan Ramadhan.

"Cuma kebetulan saat ini kita sedang dilanda wabah COVID-19, jadi ada inisiatif saya sendiri dengan tim untuk bergerak lebih cepat dan memperluas wilayah untuk membagikan sembako," ujarnya.

Rendi juga memberikan bantuan sembako kepada warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang disalurkan melalui relawan PMI.

"Sebenarnya kegiatan ini menyisihkan dari beberapa bulan gaji saya. Saya berharap muncul inisiatif dari kawan-kawan anggota dewan juga melakukan hal serupa, minimal kita sudah bergerak dari pribadi masing-masing dulu," ucapnya.

Salah satu perwakilan jurnalis Kukar menerima bantuan paket sembako dari Rendi Solihin
(Foto: Endi)

Tak hanya warga terdampak, bantuan paket sembako juga dibagikan kepada para wartawan yang aktif memberikan informasi kepada masyarakat di Kukar.

"Dengan bantuan ini semoga bisa memotivasi, saya berharap kawan-kawan bisa tetap semangat menjalankan tugasnya. Mudah-mudahan pemerintah juga bisa memberikan support penuh," harap Rendi.

Sarminti salah satu ojol mengaku terbantu dengan bantuan sembako tersebut, apalagi pendapatannya turun drastis diakibatkan sepinya orderan.

"Semenjak ada wabah corona pendapatan kami berkurang dari hari biasanya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami dan keluarga," cetusnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top