Jika Rampung, Mushola Pantai Panrita Lopi Akan Menyerupai Ka'bah

Bangunan mushola di pantai Panrita Lopi yang di desain seperti bangunan Ka'bah di Mekkah
(Foto: Fairuz)

Pantai Panrita Lopi di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) memang memiliki daya tarik bagi wisatawan. 

Baca JugaPengunjung Pantai Panrita Lopi Dalam Sebulan Tembus 12 Ribu Orang

Selain memliki ikon lorong cemara, di pantai juga ini tengah dirampungkan pengerjaan mushola yang dibangun menyerupai Ka'bah di Mekkah.

Diungkapkan pengelola pantai Panrita Lopi, Ahmad, ia termotivasi membangun mushola menyerupai kiblat umat muslim sedunia itu setelah mengetahui kegiatan manasik haji cilik di Muara Badak sering berpindah tempat.

"Sehingga saya berinisiatif agar mushola ini bisa digunakan untuk kegiatan manasik haji anak-anak. Jadi nantinya pengunjung pantai Panrita Lopi juga bisa berekreasi sekaligus wisata religi," ucap pria yang akrab disapa Daeng Lompo ini.

Mushola berlantai granit yang dibangun sejak 2 bulan lalu diberi nama Nurul Afra, memiliki luas 6x7 meter dengan kapasitas 30 jamaah. Progressnya mendekati 100 persen dan sudah bisa digunakan untuk ibadah sholat.

"Sekarang dalam tahap finishing, tetapi kita selesaikan bagian dalam dulu. Secara keseluruhan sudah rampung 90 persen," beber Ahmad yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kukar. (end)

Berita Terkait: Wisata Religi di Muara Badak, Majelis Ta'lim Gelar Pengajian di Pantai Panritalopi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top