Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kukar Periode 2020 - 2023 Dilantik dan Dikukuhkan

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melantik Pokdarkamtibmas Resor Kukar 
(Foto: Endi)

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2020-2023, digelar di Pendopo Bupati Odah Etam, Tenggarong, Jumat (27/11/2020) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Ketua Pokdakamtibmas Resor Kukar Rahmadi mengatakan, organisasi ini siap bersinergi dari segala lini, baik pemerintah maupun aparat kepolisian selaku mitra dalam mencegah kamtibmas. Ia pun mengingatkan seluruh jajaran pengurus untuk tidak menyalahgunakan atribut dan organisasi untuk kepentingan pribadi maupun golongan.

"Jika ada yang menyalahgunakan, maka saya sebagai Ketua Resor tidak akan segan-segan untuk memberikan sangsi, baik itu pemberhentian sampai kepada proses hukum," cetusnya.

Sementara itu Wakil Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Kaltim Sahbudin menyebutkan, organisasi ini selalu menjadi pelopor dengan segala daya upaya dan berperan secara sistematis didalam menyiapkan serta membentuk dan membina masyarakat yang peduli keamanan lingkungannya.

Kapolres Kukar menyerahkan petaka kepada Ketua Pokdarkamtibmas Resor Kukar Rahmadi
(Foto: Fery)

"Kami berharap keberadaan organisasi Pokdarkamtibmas ini dapat bersinergi, membantu dalam menanggulangi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Kutai Kartanegara," ucapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat berpesan, eksistensi organisasi ini ditengah masyarakat diharapkan mendapat dukungan penuh terutama dalam membangun dan menciptakan kehidupan masyarakat yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam wilayahnya.

"Khususnya dalam merespon berbagai dinamika dan perubahan yang terjadi dewasa ini, serta dapat menjalin komunikasi yang lebih baik dengan pemerintah daerah dalam setiap program kerja dan aktivitasnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting meminta seluruh pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kukar yang baru ia lantik untuk dapat menunjukkan peran nyata membantu jajaran Polres Kukar dalam mendukung serta melaksanakan program kebijakan pemerintah terkait percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Diantaranya aktif menjadi penggerak dalam penerapan protokol kesehatan. Disamping itu saat ini kita sedang menghadapai gelaran Pilkada serentak, dimana dinamika dalam kontestasi Pilkada berpotensi menimbulkan kerawanan dan jika tidak bisa kita selesaikan sendiri dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan mengganggu jalannya demokkrasi serta menimbulkan keresahan dan kenyamanan di tengah masyarakat," tegas Kapolres. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top