Gubernur Kaltim Isran Noor Tinjau Pelaksanaan Pilkada Serentak di Kukar

Gubernur Kaltim Isran Noor meninjau pemungutan sura di TPS 7 Kelurahan Melayu, Tenggarong
(Foto: Endi)

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak ke sejumlah TPS di Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (09/12/2020).

Didampingi Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar dan Sekda Sunggono, Gubernur Kaltim meninjau TPS 1 di desa Bukit Raya, kecamatan Tenggarong Seberang. Selanjutnya bergerak ke Tenggarong menuju TPS 18, kelurahan Timbau dan TPS 7, kelurahan Melayu.

Saat menyambangi beberapa TPS, Isran sempat berbincang dengan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memastikan penyelenggaraan pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif.

"Sejak mulai awal proses Pilkada sampai dengan hari ini pemungutan suara berjalan aman. Mudah-mudahan sampai perhitungan suara juga aman," katanya kepada awak media.

Isran mengatakan, meski terdapat kekhawatiran terkait kondusifitas pelaksanaan Pilkada, namun dirinya mengganggap hal tersebut adalah sesuatu yang wajar.

"Tapi realitasnya tidak ada masalah, protokol kesehatan juga saya liat bagus dan tidak ada yang berkerumun, semua memang sudah diatur oleh penyelenggara Pemilukada baik waktu maupun tempat pelaksanaannya," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi petugas KPPS yang telah menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di masing-masing TPS, seperti kewajiban memakai masker, pengecekan suhu tubuh, tersedianya tempat mencuci tangan dan penerapan physical distancing.

Ditanya partisipasi pemilih di 9 kabupaten/kota Se-Kaltim pada Pilkada Serentak 2020 ini, Isran belum bisa menyampaikan secara pasti terkait hal tersebut.

"Kita belum tahu persis, tetapi sampai sekarang ini rata-rata diatas 50 persen dari laporan sementara yang saya terima. Mudah-mudahan tercapai diatas 65 persen," tandasnya. (end)

Berita TerkaitPakai Kemeja Merah, Edi Damansyah Bersama Keluarga Nyoblos di TPS 22

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top