Pakai Kemeja Merah, Edi Damansyah Bersama Keluarga Nyoblos di TPS 22

Petahana Edi Damansyah bersama istri Hj Masliana menggunakan hak pilihnya di TPS 22
(Foto: Endi)

Mengenakan kemeja lengan pendek warna merah, Petahana Edi Damansyah bersama istri dan putrinya menggunakan hak pilihnya di TPS 22, Jalan Arwana, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Rabu (09/12/2020) pagi.

Sesaat sebelum memasuki bilik suara, Edi yang maju sebagai Calon Bupati Kukar berpasangan dengan Rendi Solihin pada Pilkada serentak 2020 mengikuti panduaan protokol kesehatan COVID-19.

Usai mencoblos, ia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) serta para pemangku kepentingan.

"Kita bersyukur Kutai Kartanegara sampai hari ini masih aman, tentram dan kondusif, sehingga aktivitas bisa berjalan dengan baik," ujar Edi kepada sejumlah wartawan.

Dirinya mengaku tak ada ritual khusus pada pelaksanaan pemungutan suara hari ini dan hanya melakukan doa bersama.

Bersama istri, Rendi Solihin yang berpasangan dengan Edi Damansyah mencoblos di TPS 11
(Foto: Tim Edi - Rendi)

"Tentunya tidak terlepas dari ikhitar, usaha dan doa selama ini. Semoga perhitungan suara sore nanti kita memperoleh suara yang terbaik," ucapnya.

Meski melawan kotak kosong, Edi berharap gelaran Pilkada bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga kualitas demokrasi bisa meningkat.

"Kenapa ini perlu, karena salah satu indikator pembangunan demokrasi itu adalah demokrasi masyarakat. Insya Allah kemenangan hari ini adalah kemenangan masyarakat Kutai Kartanegara," cetusnya.

Sementara itu Rendi Solihin yang jadi pasangannnya sebagai Calon Wakil Bupati Kukar menggunakan hak pilih di TPS 11, kelurahan Samboja Kuala, kecamatan Samboja.

"Berdasarkan pantauan pelaksanaan pemungutan suara di 193 desa dan 44 kelurahan di 18 kecamatan Se-Kukar hari ini berjalan dengan baik," demikian kata Edi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top