Harapan Kepada Bupati - Wabup Kukar Terpilih: Benahi Sektor UMKM Agar Kembali Bangkit

Ketua Sahabat Pulau Indonesia Chapter Kukar Aspin Anwar yang juga pelaku UMKM
(Foto: Istimewa)

Banyak harapan dititipkan kepada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) terpilih pasangan Edi Damansyah - Rendi Solihin pemenang Pilkada 2020.

Salah satunya datang dari Aspin Anwar (30), pemuda yang juga Ketua Sahabat Pulau Indonesia Chapter Kukar.

Ia meminta agar setelah dilantik, Edi Damansyah dan Rendi Solihin harus segera membenahi sektor Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah ini.

"Karena kita lihat di masa COVID-19 ini sudah 1 tahun pandemi melanda negara Indonesia, secara ekonomi sangat menurun khususnya bagi pelaku UMKM," ungkapnya, Kamis (25/02/2021).

Menurut pemuda yang juga pelaku UMKM ini, apa yang disampaikannya merupakan pekerjaan rumah (PR) bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024. 

"Bagaimana pemerintah daerah Kukar harus merumuskan agar UMKM kembali bangkit di masa pandemi COVID-19," kata Aspin

Alumni Fisipol Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) tahun 2020 ini menyebutkan, setidaknya ada sekitar 4.000 lebih data UMKM yang saat ini tercatat.

"Jika pemerintah fokus membenahi dan mendorong pelaku UMKM yang ada, maka akan menjadi kue-kue ekonomi Kukar yang sejahtera buat para pelaku UMKM," cetusnya. 

Aspin pun menegaskan jika ujung tombak pendapatan ekonomi daerah maupun nasional ada di tangan UMKM. 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dilantiknya Bapak Edi Damansyah dan H. Rendi solihin. Semoga bisa membawa Kukar lebih sejahtera dan damai," harapnya. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top