Polisi Olah TKP Kebakaran Mangkuraja 2, Pastikan Akibat Korsleting Listrik

AIPTU Dian Heri Wahyudi ungkapkan penyebab kebakaran yang terjadi di Mangkuraja 2
(Foto: Istimewa)

Musibah kebakaran yang terjadi di kawasan Mangkuraja 2, RT 19 dan RT 20, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, Rabu (10/02/2021) petang, mengakibatkan sejumlah bangunan terbakar.


Setidaknya ada 5 unit bangunan rumah rusak berat dan 2 unit bangunan rusak ringan. Sementara 7 kepala keluarga (KK) dan 19 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Terkait penyebab kebakaran, Kaur Inafis Sat Reskrim Polres Kukar AIPTU Dian Heri Wahyudi menyebutkan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sesuai keterangan saksi dan hasil pemeriksaan bahwa kebakaran atau asal api berasal dari rumah Bapak Karnudin. Asalnya dari kamar memang benar. Jadi kita lakukan pemeriksaan asal api ini kita temukan 9 titik gangguan arus listrik," ungkapnya.

Tim Inafis juga menemukan lebih dari 12 barang bukti kabel yang mengalami korsleting yang tersebar di seluruh bagian rumah. 

"Jadi bisa kita pastikan bahwa kebakaran yang terjadi di Mangkuraja Blok B, Gang 2, RT 20 ini akibat dari gangguan arus listrik," kata Dian.

Ia menambahkan, Tim juga melakukan pengecekan di bagian dapur namun tidak menemukan penyebab lainnya.
 
"Tidak ada kita temukan adanya gangguan, tidak ada aktifitas memasak atau kegiatan lainnya," demikian dijelaskannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top