Bupati Kukar Tinjau dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Mangkuraja 2

Bupati Kukar bersama Forkopimda menemui warga korban kebakaran di Mangkuraja 2
(Foto: Istimewa)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama unsur Forkopimda meninjau lokasi kebakaran di Jalan Mangkuraja 2, RT 19 dan RT 20, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, Kamis (11/02/2021).


Selain melakukan peninjauan, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako dan peralatan dapur secara simbolis kepada warga terdampak di posko kebakaran setempat.

"Ini kan bantuan dari pemerintah kabupaten, selain bantuan bahan pokok juga bantuan untuk keperluan lebih lanjut," katanya.

Kebakaran di Mangkuraja 2 menyisakan puing-puing rumah warga yang hangus dilalap api
(Foto: Istimewa)

Dikatakan Edi, dari beberapa musibah kebakaran yang terjadi umumnya disebabkan oleh kompor dan hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Karenanya ia menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan baik di lingkungan maupun tempat tinggal.

"Kita berdoa bersama kepada warga kita yang tertimpa musibah ini agar tetap diberikan kekuatan. Kita paham dan ikut merasakan bahwa ini bukan persoalan yang ringan, karena persoalan tempat tinggal ini perlu waktu untuk dibangun kembali, tapi dibalik peristiwa ini pasti ada hikmahnya," ucapnya.

Plt Lurah Loa Ipuh M. Padli dalam laporannya menyebutkan, musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (10/02/2021) petang, mengakibatkan 5 unit bangunan rumah rusak berat dan 2 unit bangunan rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun 7 kepala keluarga (KK) dan 19 jiwa kehilangan tempat tinggal. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top