Api Mengamuk di Pemukiman Warga Mangkuraja 2

Kobaran api terlihat membakar sejumlah bangunan di kawasan Mangkuraja 2, RT 19 - RT 20
(Foto: Istimewa)

Jago merah mengamuk di kawasan Jalan Mangkuraja 2, RT 19 dan RT 20, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (10/02/2021) sekira pukul 18.30 Wita.

Peristiwa yang terjadi saat adzan maghrib berkumandang itu sontak membuat warga di lokasi kejadian panik dan berupaya menyelamatkan harta bendanya.

Regu pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Pemadaman juga dibantu Satpol PP, Balakarcana Tenggarong dan relawan Samarinda serta warga sekitar.

Dikatakan Kepala BPBD Kukar Marsidik, ada 6 unit mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) yang dikerahkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.45 Wita dan dilanjutkan dengan pendinginan.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) dan 16 jiwa harus kehilangan tempat tinggal," ucapnya

Dari data sementara yang dihimpun kelurahan Loa Ipuh, terdapat 6 bangunan terdampak, terdiri dari 5 rumah warga dan 1 bangunan rumah walet. 

Penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, petugas juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi di lapangan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top