Wagub Hadi Mulyadi Lantik Pengurus Indonesia Drummer Kukar

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi melantik pengurus Indonesia Drummer Kukar periode 2021-2024
(Foto: Endi)

Pengurus Indonesia Drummer (ID) Kutai Kartanegara periode 2021 - 2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Selasa (09/03/2021) di gedung A ruang serba guna museum Mulawarman, Tenggarong.

Pelantikan  ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Sekda Kukar Sunggono, Sultan Kutai ke XXI HAM Arifin, Ketua ID Kaltim Hidayat, serta disaksikan secara virtual oleh Ketua Yayasan Indonesia Drummer Gilang Ramadhan.

Hadi Mulyadi selaku Pembina ID Kaltim menyampaikan apresiasi kepada para musisi yang terlibat aktif dalam membina generasi muda dan membangun Kaltim melalui seni dan budaya.

"Saya kira musik adalah bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan untuk itu kepada musisi yang berkontribusi positif membina anak bangsa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya," ucapnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Musik Nasional hari ini, Wagub berpesan kepada seluruh generasi muda agar meningkatkan kreatifitas meskipun pandemi COVID-19 masih berlangsung. Dikatakannya, Pemprov Kaltim akan selalu memberikan dukungan kepada organisasi musik di daerah.

"Pemerintah provinsi Kaltim selama ini selalu mendukung seluruh kegiatan yang positif, mau seni, olahraga, budaya, apapun itu. karena kegiatan yang positif akan memberikan efek bagi perekonomian, sosial budaya dan dalam membina generasi muda," kata Hadi.

Sementara Sekda Kukar Sunggono mengapresiasi para musisi lokal di daerah ini yang tidak hanya berprestasi di tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Dan untuk musik secara keseluruhan saya Kukar cukup diperhitungkan, seperti kita ketahui ada grup musik yang berkiprah sampai ke tingkat nasional," ucapnya.

Ketua Yayasan Indonesia Drummer Gilang Ramadhan mengatakan, tahun demi tahun semakin banyak drummer yang telah berjumlah ribuan bergabung di Indonesia Drummer, namun ia tak ingin para drummer hanya sekedar bermain musik akan tetapi juga memberikan manfaat positif di masyarakat

"Sehingga munculah ID di provinsi-provinsi untuk melakukan hal yang positif bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Mudah-mudahan ID akan selalu bermanfaat bagi masyarakat di daerah-daerah," cetus Gilang.

Ketua ID Kukar Zauhar Julfan Fahrani telah menyusun program yang salah satunya melakukan sosialisasi permainan drum ke sekolah-sekolah.

"Cuma berhubung sekolah masih libur karena pandemi, mungkin kita akan melakukan dengan cara virtual ke tiap-tiap perwakilan sekolah," ujarnya

Pria yang akrab disapa Ivan ni berharap, dengan terbentuknya ID Kukar, para drummer dapat mengembangkan lagi minat dan bakatnya serta memiliki kepedulian terhadap seni dan budaya.

"Secara seni kita memang tidak terlepas dengan namanya alat pukul, seperti gendang Benuaq, itu nanti akan kita kembangkan dan padukan. Kita akan mencoba mengeksplore alat-alat seni yang ada di Kutai Kartanegara, bagaimana dari alat-alat tersebut kita aplikasikan ke permainan drum," jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top