2/3 Kekuatan Polres Kukar Siap Amankan Paskah, Bupati Imbau Warga Lebih Waspada

Bupati Kukar bersama Kapolres dan Dandim meninjau kesiapan pasukan pengamanan Paskah
(Foto: Humas Polres Kukar)

Dalam rangka pengamanan perayaan Paskah, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan apel gelar pasukan, Kamis (01/04/2021).

Selain personel Polres Kukar dan Brimob Polda Kaltim, apel juga diikuti personel TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan.

Apel gelar pasukan ini dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling.

Edi mengatakan, apel tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh jajaran Forkopimda terutama Polres Kukar dan Dandim 0906/Tenggarong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan Jumat Agung dan Hari Paskah, besok (02/04/2021).

"Tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini (Apel gelar pasukan, red) dalam kondisi dan situasi apapun aparat pemerintah siap, namun menjaga ketentraman dan ketertiban juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat," ujarnya.

Terkait adanya aksi terorisme pemboman gereja di Makassar dan serangan di Mabes Polri, orang nomor satu di Kukar ini menghimbau seluruh warga masyarakat agar menjaga keamanan di lingkungannya dan lebih waspada.

Polres Kukar terjunkan 2/3 kekuatan dalam mengamankan Paskah dibantu TNI dan instansi lain
(Foto: Humas Polres Kukar)

"Kita juga punya catatan tersendiri, dalam perjalanannya beberapa tahun yang lalu di Kutai Kartangera ada persembunyian teroris, tetapi dengan kerja bersama khususnya TNI-Polri hal itu bisa ditangani," kata Edi.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menyebutkan, pihaknya menerjunkan 2/3 kekuatan untuk memaksimalkan pengamanan perayaan Paskah di Kukar bersama unsur TNI, Satpol PP dan instansi terkait. 

"Kita juga melakukan pengamanan di obyek-obyek vital baik di Mako Polres Kukar dan tempat-tempat ibadah seperti gereja maupun masjid," bebernya.

Sementara Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling akan memperkuat pengamanan hari besar keagamaan khususnya Paskah serta menjelang datangnya bulan Ramadhan 1442 H mendatang.

"Jadi segala daya dan upaya kekuatan yang ada di TNI khususnya di Kodim 0906/Tenggarong sudah difungsikan secara total untuk perkuatan pengamanan," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top