Ke Pasar Mangkurawang, Edi Minum Jamu Hingga Beli Petai dan Jajanan Pasar

Saat memantau harga sembako, Bupati Kukar membeli petai dari pedagang di pasar Mangkurawang
(Foto: Endi)

Ada yang menarik saat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengunjungi pasar Gerbang Raja Mangkurawang, Tenggarong, Minggu (11/04/2021) pagi.

Baru saja memasuki pasar tersebut, seorang ibu penjual jamu memanggilnya untuk mampir. Edi lantas menghampiri dan duduk di bangku panjang yang diletakkan di depan petak.

Ia pun mengajak Sekda Kukar Sunggono dan Camat Tenggarong Arfan Boma untuk menikmati jamu tradisional tersebut.

Edi memulai percakapan hangat, mulai dari bertanya berapa lama berjualan jamu hingga penjualan selama pandemi COVID-19.

Dari percakapan ini, ibu penjual jamu menuturkan jika dirinya membutuhkan modal, pasalnya hasil yang didapat tak seperti diharapkannya. "Yang penting disyukuri dulu ya," kata Edi memberi semangat.

Bupati Kukar menyempatkan membeli jajanan sosis telur di pasar Gerbang Raja Mangkurawang
(Foto: Endi)

Setelah membayar, Edi beranjak menuju bagian belakang pasar dimana terdapat beberapa penjual sayur, sambil menyapa para pedagang, dia lantas membeli beberapa sayuran seperti cabe, petai, hingga bawang rambut.

Usai berkeliling pasar, kembali orang nomor satu di Kukar ini membeli jajanan sosis telur dan mengajak rombongan yang menyertainya termasuk awak media untuk mencicipi.

Kedatangan Bupati Kukar ke pasar Gerbang Raja Mangkurawang ini dalam rangka memantau harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) jelang tibanya bulan Ramadhan 1442 H.

"Alhamdulillah tadi dari beberapa yang kita cross check seperti bahan pokok beras, bawang, cabe, daging sapi dan ayam, itu semua harganya masih standar, jadi belum ada kenaikan," kata Edi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top