Beri Ruang Kreasi Sinematografi di Kaltim, KFF 2021 Akan Segera Digelar

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni sampaikan gelaran Kaltim Film Festival 2021
(Foto: Istimewa)

Untuk pertama kalinya Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Kaltim) akan menggelar perhelatan Kaltim Film Festival (KFF) tahun 2021.

Penyelenggaran festival ini disampaikan secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kaltim, Sri Wahyuni, Selasa (05/10/2021).

Ia mengatakan, film adalah salah satu sub sektor paling potensial di Kaltim. Oleh karenanya, untuk memberi ruang kreasi bagi sinematografi di Benua Etam, maka tahun ini Dispar Kaltim akan menyelenggarakan KFF.

"Ini adalah gelaran pertama yang dilaksanakan pada tahun 2021 dan akan menjadi event tetap untuk memberi ruang kepada para pelaku di dunia sinematografi," ungkap mantan Kadispar Kukar ini.

Selain menyelenggarakan webinar tentang perkembangan film lokal, KFF 2021 juga diisi dengan festival film pendek, awarding (penghargaan) kepada para pemenang, serta skrining film.

"Dimana Kaltim Film Festival akan menjadi salah satu agenda besar pada Pekan Kreatif Kalimantan Timur 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan November 2021," demikian dijelaskan Sri. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top