SKK Migas-KKKS Wilayah Kalsul Selenggarakan Edukasi Media 2021 Secara Daring

SKK Migas-KKKS Kalsul selenggarakan edukasi media 2021 secara daring bersama 3 narasumber
(Foto: zoom meeting SKK Migas - KKKS)

SKK Migas–KKKS Wilayah Kalimantan & Sulawesi (Kalsul) menyelenggarakan kegiatan Edukasi Media Tahun 2021 secara daring, Selasa (16/11) lalu.

Kegiatan yang mengusung tema “Strategi Media Dalam Menghadapi Pandemi dan Pengaruh Digitalisasi Media 4.0”, diikuti kurang lebih 110 jurnalis dari berbagai media di Kalimantan dan Sulawesi.

Manajer Senior Humas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Wisnu Wardhana dalam sambutannya mengatakan, media merupakan mitra penting dalam industri hulu migas.

"SKK MIgas bersama KKKS Kalimantan dan Sulawesi telah melaksanakan kegiatan rutin tahunan berupa sharing knowledge bersama media lokal di Kalimantan dan Sulawesi," ujarnya.

Ia menyebutkan, pergeseran dari media konvensional menuju digitalisasi media tentunya tidak dapat terhindarkan, terlebih adanya pandemi yang mempercepat proses digitalisasi tersebut.

"Kebutuhan informasi yang akurat, cepat, dan bisa diakses dari mana saja menjadi kebutuhan masyarakat masa kini," kata Wisnu.

Berbagai macam inovasi perlu dilakukan untuk mengikuti perubahan jaman, salah satunya mempersiapkan modal mental pelaku awak media dalam menghadapi pergeseran dimaksud.

"Sikap mau menerima perubahan tersebut diperlukan untuk dapat bertahan terhadap perubahan arus industri media yang terjadi dengan cepat pada saat ini," ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 Wita, diisi dengan pemaparan para narasumber, yakni Abdul Kohar (Ketua Dewan Redaksi Media Grup), Elan Biantoro (Praktisi Migas), serta Nurcahyati (Psikolog).

Usai pemaparan narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, kuis/games, dan diakhiri foto bersama. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top