Triathlon Diharapkan Jadi Cabor Unggulan di Kutai Kartanegara

Kejurkab Triathlon 2021 yang digelar 24 Oktober lalu di komplek olahrga Stadion Aji Imbut
(Foto: Istimewa)

Meski terbilang baru di Kutai Kartanegara (Kukar), cabang olahraga (Cabor) atletik Triathlon yang menggabungkan 3 jenis olahraga yakni lari, bersepeda dan renang cukup diminati.

Tercatat, pengurus cabang (Pengcab) Triathlon Kukar telah dua kali menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang dilangsungkan di komplek olahraga Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Menurut Ketua Pengcab Triathlon Kukar, Eko Sumarianto, peserta Kejurkab didominasi oleh komunitas pelari di kota Tenggarong. Untuk Triathlon sendiri pihaknya baru menggelar cabor lari dan bersepeda, sebab untuk renang diperlukan tempat seperti pantai.

"Kejurkab pertama pesertanya sekitar 60 orang dan ada yang berasal dari Samarinda. Karena masih pandemi, Kejurkab kedua yang kita laksanakan pada 24 Okttober 2021 lalu hanya diikuti peserta dari kota Tenggarong," bebernya, Senin (15/11/2021) lalu.

Kejurkab yang telah digelar merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pra Porprov dan Porprov Kaltim 2022 di Kabupaten Berau.

"Dari hasil Kejurkab kemarin ada beberapa nama yang Insya Allah akan mewakili Kukar di ajang Porprov Kaltim 2022 mendatang," kata Eko.

Ia menambahkan, antusiasme pada Kejurkab Triathlon 2021 cukup baik dan berharap pada kejuaraan berikutnya bisa diikuti lebih banyak peserta lagi

"Kami dari jajaran Pengcab berharap pandemi COVID-19 ini bisa segera kita lalui, sehingga bisa digelar kejuaraan Triathlon Open Se-Kaltim," cetusnya.

Cabor Triathlon sendiri diharapkan menjadi andalan, dimana dari 53 cabor KONI Kukar, 15 diantaranya menjadi unggulan yang salah satunya berasal dari atletik.

"Olahraga ini memang membutuhkan daya tahan fisik prima, karena baru perkenalan, maka untuk jarak saat Kejurkab kemarin disesuaikan, " demikian jelas Eko. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top