SKK Migas Serahkan 520 Paket Bapokting, Pemkab Kukar Akan Segera Distribusikan

Penyerahan paket Bapokting secara simbolis oleh SKK Migas kepada Sekda Kukar Sunggono
(Foto: Endi)

Paket dukungan barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi KKKS diserahkan secara simbolis, Kamis (28/04/2022) di teras kantor Bupati Kukar.

Paket Gapokting ini diserahkan Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul yang diwakili Handel Martua selaku Spesialis Dukungan Bisnis dan diterima secara simbolis oleh Sekda Kukar Sunggono.

Handel mengatakan, kegiatan ini bagian dari road show kelembagaan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kukar dan merupakan kegiatan bersama SKK Migas-KKKS wilayah Kukar yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya selama masa pandemi.

"Tahun 2022 ini khususnya di wilayah kabupaten Kukar kami membagikan 520 paket yang kami wujudkan dalam bentuk Bapokting. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringakan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kukar beserta jajaran Forkopimda atas dukungan yang diberikan kepada industri hulu migas sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, 

Sekda Kukar Sunggono menyebutkan, Bapokting tersebut nantinya diserahkan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 yang terdata melalui Dinas Sosial Kukar.

"Bantuan ini sebenarnya melengkapi program Bapak Bupati yang sudah kami jalankan selama bulan puasa ini yaitu memberikan santunan kepada masyarakat khususnya sekitar mesjid yang dilaporkan oleh Kepala Desa dan Dinsos, Alhamdulillah sudah berjalan di 16 kecamatan," katanya.

Ia pun mengapresiasi SKK Migas, dimana paket Bapokting tersebut berisi beras yang dibeli langsung dari petani.

"Jadi kurang lebih ada hampir 520 kilogram beras yang dibeli dari petani khususnya yang berada di kecamatan Loa Kulu. Mudah-mudahan mulai hari ini bisa segera kami distribusikan bantuan dimaksud dan bermanfaat untuk masyarakat yang berhak menerimanya," ucap Sunggono. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top