Rombongan Perdana Calhaj Kukar Kloter 5 Terbang Ke Jeddah Malam Ini

Jamaah calon haji Kutai Kartanegara kloter 5 saat akan diberangkatkan ke Asrama Haji Balikpapan
(Foto: Endi) 

Jamaah calon haji (Calhaj) Kutai Kartanegara (Kukar) kloter 5 yang diterbangkan melalui gelombang kedua akan bertolak ke Jeddah, Arab Saudi, Senin (27/06) malam ini.

Informasi terkait jadwal pemberangkatan dan pemulangan jamaah Kukar pada musim haji 1443 H/2022 tersebut disampaikan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar.

Sesuai jadwal, rombongan Kloter 5 akan bertolak dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, pukul 22.45 Wita.

Rombongan calhaj akan diangkut menggunakan maskapai penerbangan Garuda dengan nomor flight GA 4105.

Diperkirakan calhaj kloter 5 tiba pada Selasa (28/06) besok di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah sekitar  pukul 06.30 waktu setempat.

Sebelumnya calhaj Kukar kloter 5 diberangkatkan dari Tenggarong menuju Asrama Haji Balikpapan pada Minggu (26/06) siang. Para calhaj kemudian menjalani serangkaian pemeriksaan serta pengecekan kesehatan.

Kasi Penyelenggara Umroh dan Haji (PHU) Kantor Kemenag Kukar H Anwar menyebutkan, rombongan kloter 5 terdiri dari 167 calhaj Kukar yang bergabung dalam satu penerbangan dengan 189 calhaj dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng).

"Total ada 356 orang ditambah petugas haji 4 orang, karena dalam satu kloter harus mencukupi jumlah 360 orang," jelasnya.

Jamaah haji Kukar kloter 5 akan kembali ke tanah air pada 8 Agustus 2022 pukul 19.30 melalui Madinah dan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan pada 9 Agustus, pukul 13.50 Wita. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top