Peringati HANI 2022, Wabup Ajak Generasi Muda Kukar Melek Bahaya Narkoba

Peringatan HANI 2022 dihadiri secara virtual oleh Wabup Kukar, Kasat Resnarkoba dan Kesbangpol
(Foto: Endi)

Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 digelar di Bali Nusa Dua Covention Center, Senin (27/06/).

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) hadir secara virtual pada peringatan tersebut di ruang kerja rumah jabatannya, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong.

Turut hadir bersama Wabup yakni Kasat Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Kukar AKP MP Rachmawan, serta perwakilan dari Kesbangpol Kukar.

"Kukar pada peringatan HANI ini memaknainya sebagai bentuk komitemen dan awareness (kesadaran) untuk berkontribusi dalam pemberantasan narkotika," ujar Rendi Solihin.

Dikatakannya, narkotika merupakan masalah yang sangat serius, sehingga Kukar menetapkan sejumlah wilayah di kabupaten ini sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

"Sebagai wujud bentuk komitmen kita untuk memberantas narkotika di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara," ucapnya.

Rendi mengungkapkan, berdasarkan data, masih sangat banyak titik rawan dan titik rentan narkotika di Kukar.

"Ini dibutuhkan partisipasi semua elemen dan semua stakeholders yang ada di kabupaten Kutai Kartanegara untuk bersama-sama memerangi dan mensukseskan program Desa Bersinar yang sudah kita tetapkan bersama," kata dia.

Melalui moment peringatan HANI 2022, Rendi mengajak seluruh generasi muda di Kukar untuk melek akan bahaya narkotika di era globalisasi saat ini, terutama dengan hadirnya gadget yang kerap dimanfaatkan pelaku penyalahguna narkotika untuk memperoleh dan menjual barang haram.

"Pesan saya kita perangi barangnya, jangan perangi orangnya, beri pendekatan khusus, dibantu diarahkan untuk segera meninggalkan hal tersebut (Penyalahgunaan narkoba, Red),"tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top