Kunker Ke Kodim 0906/KKR, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetyo Tekankan Program Ketahanan Pangan

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetyo (kanan) saat tiba di Makodim 0906/Kutai Kartanegara
(Foto: Endi)

Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Yudhi Prasetyo untuk kali pertamanya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR), Selasa (27/06/2023) pagi.

Perwira berpangkat bintang satu yang belum lama menggantikan posisi Brigjen TNI Dendi Suryadi ini  tiba di Makodim 0906/KKR bersama istri dan sejumlah pejabat di lingkungan Korem 091/ASN.

Didampingi Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Danrem yang disambut dengan prosesi pengalungan bunga serta tarian selamat datang kemudian menyapa seluruh jajaran Kodim 0906/KKR .

Dalam agenda kunkernya, Brigjen TNI Yudhi Prasetyo melakukan penanaman pohon kelengkeng yang dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung C Makodim 0906/KKR.

Ia pun mengapresiasi pembangunan gedung tersebut yang direalisasikan berkat sinergisitas antara Kodim 0906/KKR dengan Pemkab Kukar.

Dalam kesempatan itu pula, Danrem 091/ASN mengunjungi demplot dan kawasan pelatihan pertanian terpadu Kodim 0906/KKR.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung C Kodim 0906/KKR oleh Brigjen TNI Yudhi Prasetyo
(Foto: Endi)

Brigjen TNI Yudhi Prasetyo mengatakan, kunker ini untuk mengetahui dan melihat satuan dibawahnya dalam penyelenggaraan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial).

"Setelah saya lihat di Kodim ini sungguh sangat luar biasa, karena sudah memberikan contoh bagaimana membuat demplot ketahanan pangan yang bisa dijadikan contoh dan bisa dikembangkan lebih besar lagi," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Danrem pun menekankan kepada seluruh satuan dibawahnya jika Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) telah memerintahkan seluruh jajaran Kowil (Komando Kewilayahan) untuk membuat program ketahanan pangan.

"Dimana ketahanan pangan tersebut paling tidak bisa melayani kebutuhan anggota sendiri atau apabila bekerja sama dengan Pemda bisa diperbesar melayani wilayah yang ada," kata dia.

Dirinya juga menginstruksikan kepada satuan dibawahnya terkait persiapan perpindahan ibu kota negara (IKN) ke Kaltim yang disampaikan dalam paparan dihadapan jajaran Kodim 0906/KKR.

"Disaat pemerintah pusat konsentrasi membangun infrastruktur, paling tidak TNI-AD melalui Kowil yang ada bergerak membangun ketahanan pangan, diharapkan itu akan berjalan seimbang. Saat menjadi Ibu Kota Negara dimana masyarakat sudah mulai banyak, disaat itu pula Kodim yang ada siap melayani kebutuhan pangan untuk IKN kedepan," tandas Brigjen TNI Yudhi Prasetyo

Turut hadir dalam kunker Danrem 091/ASN sejumlah unsur Forkopimda, diantarannya Bupati Kukar Edi Damansyah, Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, Kejari Kukar Tommy Kristanto, serta Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong Abdullah Mahrus. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top