Usulkan Pembangunan Gedung Graha Olahraga, Rahman: Sudah Disetujui Bupati

Ketua KONI Kukar periode 2023-2027 Rahman saat diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu
(Foto: Istimewa)

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) Rahman mengungkapkan rencana akan dibangunnya gedung graha olahraga di Tenggarong.

Ini disampaikannya saat berbincang santai dengan sejumlah wartawan pada Senin (17/07/2023) malam, di sebuah cafe kawasan Jalan Tenis Lapangan, Kelurahan Panji.

Pria yang terpilih kembali menahkodai KONI Kukar periode 2023-2027 ini mengatakan, rencana tersebut sudah disetujui Bupati Kukar Edi Damansyah.

"Insya Allah perencanaannya masuk di APBD Perubahan 2023, fisiknya di APBD murni 2024," kata Maman sapaan akrabnya.

Bentuk gedung graha olahraga tersebut direncanakan terdiri dari Sekretariat KONI, fasilitas gym, termasuk ruang serba guna.

"Kalau memang suatu saat ditambah anggarannya, nanti akan ada mess atlit, jadi atlit yang sekolah atau kuliah disini (Tenggarong, Red) dan perlu tempat tinggal ada messnya," ucapnya.

Ia melanjutkan, selama ini KONI Kukar memang belum memiliki gedung sendiri dan masih menempati bangunan yang merupakan aset Pemkab Kukar di Jalan Mulawarman.

"Akhirnya kita coba usulkan dan disetujui oleh Bapak Bupati untuk dibuatkan gedungnya. Cuma kalau mau melihat bentuk gedungnya, nanti menunggu perencanaan di APBD perubahan," sambung Rahman.

Ditambahkannya, lokasi gedung graha olahraga itu bakal berdiri di atas lahan eks kantor Kelurahan Panji di Jalan Ahmad Dahlan. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top